Mantan Pelatih PSG Ambil Alih Chelsea Usai Pemecatan Lampard

Muri_Wow    •    Selasa, 26 Januari 2021 | 13:06 WIB
Sport
Frank Lampard (Photo by ISABEL INFANTES/AFP via Getty Images)
Frank Lampard (Photo by ISABEL INFANTES/AFP via Getty Images)

WOWSPORT -- Frank Lampard dipecat oleh Chelsea setelah 18 bulan menjadi pelatih kepala dan akan digantikan oleh Thomas Tuchel. Pemecatan lampard dilakukan pada Senin (25/1/2021).

Dalam sebuah pernyataan, Chelsea mengatakan, "hasil dan penampilan belum memenuhi harapan klub, klub berada di papan tengah tanpa arah yang jelas untuk perbaikan berkelanjutan".

Lampard mengatakan, "kecewa tidak memiliki waktu musim ini untuk membawa klub maju dan membawanya ke level berikutnya".

Thomas Tuchel, meninggalkan Paris Saint-Germain pada Desember 2020, dimana sebelumnya sempat melatih Borussia Dortmund, menjadi pilihan terbaik bagi masa depan The Blues. Pelatih berusia 47 tahun ini akan menandatangani kontrak selama 18 bulan untuk menjadi pelatih kepala Chelsea berikutnya, dengan opsi dapat diperpanjang hingga 12 bulan lagi.

Tuchel sendiri telah memenangkan DFB-Pokal pada 2017 bersama Dortmund. Di PSG dia memenangkan dua gelar, Ligue 1 dan Piala Prancis, serta mencapai final Liga Champions musim lalu, meski akhirnya kalah dari Bayern Munich.

Selama karir sepakbola profesionalnya, Lampard merupakan pencetak gol terbanyak Chelsea sepanjang masa. Dia sangat menikmati musim pertama bersama The Blues, membawa klub ke final Piala FA dan mengamankan kualifikasi ke Liga Champions.

Bos Chelsea Roman Abramovich menggelontorkan dana 200 juta euro setara Rp2,4 trlilun untuk kebutuhan Lampard belanja pemain di musim panas. Sayangnya, ekspektasi si Bos Besar tidak tercapai, Chelsea justru melorot di posisi sembilan klasemen sementara Liga Premier Inggris setelah melakoni 19 pertandingan, 11 poin di belakang pemuncak klasemen Manchester United dan lima poin dari Liverpool di urutan keempat.

"Ketika saya mengambil peran ini, saya memahami tantangan yang menanti di masa sulit bagi klub sepak bola," kata Lampard dalam sebuah pernyataan kepada Asosiasi Manajer Liga dikutip sky sport.

"Saya bangga dengan pencapaian yang kami raih, dan saya bangga dengan para pemain akademi yang telah melangkah ke tim utama dan tampil dengan sangat baik. Mereka adalah masa depan klub. Saya kecewa tidak memiliki waktu musim ini untuk membawa klub maju dan membawanya ke level berikutnya," tambah pelatih berusia 42 tahun tersebut.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL