Sukirman-Bong Ming Ming Diperkirakan Bakal Dilantik 22Maret 2021

Chairul Aprizal    •    Selasa, 26 Januari 2021 | 19:19 WIB
Pilkada
Jajaran KPU Bangka Barat saat menggelar jumpa pers bersama sejumlah jurnalis di Bangka Barat.(rul/wb)
Jajaran KPU Bangka Barat saat menggelar jumpa pers bersama sejumlah jurnalis di Bangka Barat.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Ketua KPU Kabupaten Bangka Barat Pardi SSi menyampaikan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat 2020 yakni H Sukirman dan Bong Ming Ming perkiraan akan dilantik pada saat akhir masa Bupati Markus habis.

Dalam acara jumpa pers, Selasa (26/01/2021), di Kafe Katiga Muntok, Pardi menuturkan untuk akhir masa jabatan Bupati Markus adalah pada tanggal 22 Maret 2021, itu sesuai dengan SK Kemendagri dan Surat Gubernur Bangka Belitung yang telah disampaikan ke KPU Kabupaten Bangka Barat.

"Artinya bupati baru yang akan dilantik adalah setelah itu, bisa jadi di hari itu biasanya sudah ada pelantikan bupati, biasanya begitu, di hari itu berakhir langsung dilantik hari itu, besoknya langsung bekerja bupati yang baru," jelas Pardi.

Pardi menerangkan biasanya bertepatan dengan habisnya masa jabatan sekaligus langsung masuk masa jabatan awal bupati yang baru.

"Jadi kemungkinannya sekitar tanggal 22 Maret untuk Bangka Barat, itu untuk masa jabatan bupati yang baru nanti dimulai," tukasnya.(rul/wb)




MEDSOS WOWBABEL