Tak Memenuhi Syarat Bupati dan Wabup Basel Tak Divaksin

Aston    •    Selasa, 26 Januari 2021 | 16:18 WIB
Lokal
Caption: Vaksin Tiba di Dinas Kesehatan Bangka Selatan, Selasa (26/1/2021). (as/wb)
Caption: Vaksin Tiba di Dinas Kesehatan Bangka Selatan, Selasa (26/1/2021). (as/wb)

TOBOALI,  www.wowbabel.com -- Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Selatan tidak diberikan vaksin corona sinovac karena faktor usia dan kesehatan. Keduanya akan di wakili oleh Sekretaris Daerah untuk mewakili pemerintah Bangka Selatan dalam launching perdana pemberian vaksin covid-19, Kamis (28/1/2021) mendatang. 

Kepala Dinas Kesehatan Bangka Selatan, Supriyadi menyampaikan bahwa Bupati Justiar Noer tidak bisa diberikan vaksin karena vaktor usia. Sementara Wakil Bupati, Riza Herdavid juga tidak bisa diberikan vaksin karena sudah pernah terpapar Corona. 

"Pak Bupati umurnya sudah melebihi batas ketentuan dan Pak Wakil Bupati beliau pernah terkonfirmasi jadi diaturannya tidak bisa diberikan vaksin. Jadi untuk Pemda nantinya akan di wakili Pak Sekda," ujar Supriyadi, Selasa (26/1/2021). 

Pemerintah Bangka Selatan akan melaunching atau melaksanakan pemberian vaksin pertama  pada kamis 28 Januari 2021 di RSUD Bangka Selatan. Adapun orang pertama yang akan diberikan vaksin sebanyak 10 orang. 

" Ada dari Kejari, dari Polres langsung Pak Kapolres, dari TNI langsung Pak Pabung (perwira penghubung), dari Kemenag langsung Pak Jamaludin, Ketua MUI Pak Zahirin, Ketua NU Pak  Ayubi, Direktur RSUD, dan tambah saya sendiri," ungkapnya. (as/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL