Kasus Positif Covid-19 di Bangka Barat Bertambah Delapan Kasus

Tabel sebaran Covid-19 di Bangka Barat.(ist)
Tabel sebaran Covid-19 di Bangka Barat.(ist)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Kasus penularan Covid-19 di Bangka Barat terus bertambah. Pada Rabu (27/1/2021) Satgas Covid-19 Bangka Barat mendata ada 8 kasus baru. 

Juru Bicara Covid-19 Bangka Barat M Putra Kusuma membenarkan adanya penambahan delapan kasus baru tersebut. 

"Laporan kasus terkonfirmasi Covid-19 rilis hari ini terlaporkan delapan kasus," ungkap Putra Kusuma, Rabu (27/1/2021). 

Delapan orang yang terpapar Covid-19 tersebut masing-masing berinisial Dw (34) jenis kelamin perempuan warga Kecamatan Muntok, Sa (5) jenis kelamin perempuan warga Kecamatan Muntok, Mr (14) berjenis kelamin laki-laki warga Kecamatan Muntok, Zz (22) jenis kelamin laki-laki warga Kecamatan Jebus, Zh (7) jenis kelamin laki-laki warga Kecamatan Jebus, Hr (31) jenis kelamin perempuan warga Kecamatan Kelapa, Hw (47) berjenis kelamin laki-laki warga Kecamatan Jebus serta Ls (47) jenis kelamin perempuan warga Kecamatan Tempilang. 

"Jadi terlaporkan penambahan kasus tiga dari Muntok, tiga orang dari Jebus, satu orang dari Kelapa dan satu orang dari Tempilang," ucapnya.

Putra menyebutkan gejala anosmia atau kehilangan indera penciuman menjadi dominan dari kasus yang ada saat ini. Ia menyarankan bagi yang mengalami gejala anosmia dapat melaporkan dan melakukan pemeriksaan ke puskesmas atau pelayanan kesehatan terdekat. 

"Pengetatan isolasi mandiri menjadi penting. Para pasien di karantina ada di RSBT Pangkalpinang, Wisma Karantina Babar dan isolasi mandiri," tukasnya. (rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL