Pak Toyo Resmi Pimpin KONI Belitung Timur

Ketua Umum KONI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Elfandi melantik dan mengambil sumpah 39 orang pengurus KONI Kabupaten Belitung Timur periode 2021-2025. Acara pelantikan berlangsung di Auditorium Zahari MZ, Kamis (28/1/2021).(ist)
Ketua Umum KONI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Elfandi melantik dan mengambil sumpah 39 orang pengurus KONI Kabupaten Belitung Timur periode 2021-2025. Acara pelantikan berlangsung di Auditorium Zahari MZ, Kamis (28/1/2021).(ist)

MANGGAR,www.wowbabel.com -- Ketua Umum KONI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Elfandi melantik dan mengambil sumpah 39 orang pengurus KONI Kabupaten Belitung Timur periode 2021-2025. Acara pelantikan berlangsung di Auditorium Zahari MZ, Kamis (28/1/2021).

Kamarudin secara resmi menjabat sebagai Ketua Umum KONI Beltim periode 2021 – 2025. Sebelumnya, Kamarudin terpilih dalam pemilihan suara pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Beltim Desember 2020 lalu.

Ditemui usai pelantikan, Toyo sapaan sahari-hari Kamarudin menyatakan dengan diberikannya amanah untuk memimpin KONI, Dia bertekad untuk mengembalikan kejayaan prestasi olahraga di Kabupaten Beltim. Target juara II di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI di Bangka Barat jadi impiannya.

“Target kita peringkat ke dua. Kalau bisa harus meningkat dari Porprov V di Bangka Tengah kemarin yakni kita peringat ke 5,” kata Toyo.

Untuk mewujudkan target tersebut, Toyo mengatakan akan mendatangkan pengajar dosen dari luar. Apalagi KONI Beltim sudah melakukan kerjasama dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung untuk memberikan mentoring kepelatihan teknis atlet dan pelatih.

“Pelatih dari luar nanti kita datangkan untuk memberikan kepelatihan kepada atlet dan pelatih. Kebetulan Maret nanti kita sudah mulai kerjasama dengan UPI. Untuk atlet tetap harus orang daerah Belitung Timur,” ujar Toyo.

Dalam waktu dekat ini, Direktur PT Karvin Jaya Abadi itu  akan segera mengumpulkan seluruh pengurus KONI dan Pengurus Cabang Olahraga untuk melakukan konsolidasi. Dia ingin agar semua insan olahraga di Kabuaten Beltim satu visi dan misi untuk sama-sama meningkatkan prestasi olahraga terutama pada Porprov Tahun 2022 mendatang.

“Kita akan merapatkan anggota-anggota pengurus KONI dengan pengurus 27 cabor yang ada. Kalau itu sudah kelar kita akan langsung mengadakan pembinaan teori, setelah itu praktek,” ungkap Toyo.

Adapun jabatan pengurus Inti KONI Beltim periode 2021 – 2025 meliputi, Ketua Umum Kamarudin, Ketua Harian Umar Hasan, Wakil Ketua I Suswandi, Wakil Ketua II Harjasmi, Sekretaris Umum Febriawan, Sekretaris I Wahyu Dwi Purwoko, Sekretaris III Sahimanto, Bendahara I Apriansyah dan Bendahara II Sendy Zurdias. @2!




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL