Herman Suhadi: Bersatu Padu Cari Solusi, Tak Perlu Ribut Sana Sini

Firman    •    Senin, 01 Februari 2021 | 16:19 WIB
Lokal
Caption: Pelantikan Ketua DPRD Bangka Belitung, Pelantikan Herman Suhadi dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bangka Belitung di Gedung paripurna DPRD Babel, Senin (1/2/2021). (fn/wb)
Caption: Pelantikan Ketua DPRD Bangka Belitung, Pelantikan Herman Suhadi dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bangka Belitung di Gedung paripurna DPRD Babel, Senin (1/2/2021). (fn/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Herman Suhadi akhirnya resmi dilantik menjadi ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) sisa masa jabatan 2019-2024, menggantikan Didit Srigusjaya yang maju di Pilkada 9 Desember 2020, Kabupaten Bangka Tengah.

Pelantikan Herman Suhadi dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bangka Belitung di Gedung paripurna DPRD Babel, Senin (1/2/2021). Rapat Paripurna ini dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Amri Cahyadi ini turut dihadiri Gubernur Babel Erzaldi, Wagub Babel Abdul Fattah dan Forkompinda daerah lainnya.

Wakil ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi menyampaikan, proses pelantikan ketua DPRD Babel 2019-2024 ini telah melalui proses dan tahapan yang sesuai dengan aturan. 

"Alhamdulillah, setelah melalui seluruh rangkaian proses dan sebagaimana yang telah di atur dalam perundang-undangan,  bahwa telah di terima surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 161.19-149 tahun 2021, tentang peresmian pengangkatan Ketua DPRD provinsi Babel," ucap Amri Cahyadi.

Selain itu Amri menyampaikan, bahwa pihaknya juga mengucapkan terimakasi kepada Pemerintah Provinsi dan KPU Provinsi yang telah melaksanakan tugasnya, sehingga proses dan mekanisme pergantian ketua DPRD Babel ini bisa berjalan dengan baik sebagaimana mestinya.

"Kami ucapakan terimakasi kepada semua pihak, atas proses pergantian ketua DPRD ini bisa berjalan dengan lancar, dan juga kepada Ketua Pengadilan Negeri Tinggi Babel, yang telah memimpin prosesi pengucapan sumpah/janji Ketua DPRD Babel sisa jabatan 2019-2024," tandas Amri.

Sementara itu, Ketua DPRD Babel 2019-2024 Herman Suhadi dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih banyak kepada semua pihak.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak memberikan dukungan dan doa kepada saya hingga terselenggaranya paripurna pelantikan Ketua DPRD Babel definitif yang baru," Kata Herman Suhadi dalam sambutannya.

Dalam sambutan tersebut Herman juga mengajak pemerintah daerah, Forkompimda, dan seluruh elemen masyarakat agar dapat bersama-sama membangun Bumi Serumpun Sebalai ini semakin maju dan sejahtera.

"Insyaallah tugas dan amanah ini kami laksanakan dengan rendah hati, percaya diri. Oleh karena itu, marilah kita bersatu padu dalam mencari solusi, tidak perlu ribut sana-sini, Insya Allah dengan kerjasama seluruh pihak, kompak, dan sama-sama bergerak, musibah Covid-19 ini pada saatnya akan berakhir," tukas ketua DPRD Babel Herman Suhadi. (Fn/wb)



MEDSOS WOWBABEL