Alami Kerusakan, Perbaikan Gedung DPRD Bateng Tunggu Anggaran

Herdian wow    •    Selasa, 02 Februari 2021 | 12:32 WIB
Lokal
Caption: Kondisi Gedung Sekretariat DPRD Bangka Tengah yang tampak rusak. (her/wb)
Caption: Kondisi Gedung Sekretariat DPRD Bangka Tengah yang tampak rusak. (her/wb)

KOBA, www.wowbabel.com -- Gedung Sekretariat DPRD Kabupaten Bangka Tengah mengalami sejumlah kerusakan pasca direnovasi pada 21 November 2018 silam.

Gedung yang biasa digunakan dalam rapat paripuurna DPRD Bangka Tengah ini sebelumnya direhab oleh CV. Bangka Graha Mandiri dengan nilai kontrak sebesar Rp. 1.503.500.000 mulai mengalami kerusakan.

Beberapa kerusakan diantaranya keramik berukuran besar yang menempel di dinding mulai lepas dan belum diperbaiki. Selain itu, pintu masuk utama yang dibuat otomatis tampak tidak berfungsi bahkan satu pintunya lepas. Pintu samping yang menuju ke ruang makan juga sudah tidak berfungsi dengan baik.

Sekretaris DPRD Bateng Jauhari mengatakan, pihaknya sudah pernah melakukan upaya untuk melakukan perbaikan namun karena situasi Pandemi Covid-19 jadi anggarannya terfokus pada penangan Covid-19.

"Kita sudah ada upaya untuk melakukan rehab dan mengajukan anggaran pada tahun 2020 namun karena situasi Pandemi Covid-19 makanya ditunda," ungkapnya Selasa, (2/2/2021).

Menurutnya, untuk sementara bertahan dengan keadaan ini hingga menunggu anggaran perbaikannya disetujui dan situasi kembali normal.

"Kedepannya kita punya rencana untuk rehab berat gedung DPRD Bateng dengan pengajuan anggaran sebesar 7 Milyar dan itupun jika disetujui," tambahnya (her/wb).



MEDSOS WOWBABEL