Golkar Sudah Ajukan Surat PAW Pengganti Algafry Rahman

Firman    •    Selasa, 02 Februari 2021 | 16:50 WIB
Lokal
Caption: Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Bangka Belitung, M. Haris. (dok/wb)
Caption: Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Bangka Belitung, M. Haris. (dok/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Sekertariat DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) telah menerima surat permohonan Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Babel dari partai Golkar.

Surat PAW yang diterima oleh Sekertariat DPRD Babel tersebut, merupakan Pengganti Antar Waktu, terhadap Algafri Rahman yang mengundurkan diri maju di Pilkada Kabupaten Bangka Tengah, 9 Desember 2020 lalu.

"Sudah diterima surat usulan Peganggti Antar Waktu (PAW) Algafri Rahman yang mengundurkan diri, karena maju di Pilkada 9 Desember lalu," kata Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Bangka Belitung, M. Haris, Selasa (2/2/2021)

Ia menjelaskan, surat tersebut saat ini sudah diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Babel untuk di proses.

"Kami masih menunggu surat dari KPU, lalu akan di ajukan ke Mendagri melalui Gubernur," terang M. Haris.

Sebelumnya ada enam anggota DPRD yang mengundurkan diri dari kursi DPRD lantaran maju di Pilkada serentak 9 Desember 2020 yang lau.

Sejumlah anggota DPRD yang  mengundurkan diri tersebut, antara lain Didit Srigusjaya, Sukirman, Bong Ming Ming, Rina Tarol, Aditya Pradana, dan Algafry Rahman, sementara ada satu nama anggota DPRD Babel yang meninggal karena sakit, yaitu almarhum Muhammad Yunus. (fn/wb)



MEDSOS WOWBABEL