53 Pasien Covid-19 di Bangka Belitung Dinyatakan Sembuh

Hafiz Wow    •    Rabu, 03 Februari 2021 | 11:40 WIB
Lokal
Tabel jumlah pasien terpapar Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung.(ist)
Tabel jumlah pasien terpapar Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung.(ist)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengalami kenaikan di angka 83,77%. Terdata, sebanyak 53 pasien selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sehat dari Covid-19, Selasa (2/2/2021).

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Babel, Andi Budi Prayitno mengatakan dengan kesembuhan 53 pasien tersebut maka orang yang masih dalam perawatan dan penanganan mengalami penurunan, yakni 14,47%.

"Pasien sembuh di Kota Pangkalpinang bertambah 20 orang, Kabupaten Bangka bertambah sembilan orang, Kabupaten Bangka Tengah bertambah 11 orang, dan Kabupaten Bangka ,Barat bertambah 13 orang" ungkap pria akrab disapa ABP, Selasa (2/2/2021).

Sementara itu, ABP menyebutkan pasien Covid-19 di Babel terus bertambah. Terdata sebanyak 38 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Kota Pangkalpinang bertambah 35 orang, Kabupaten Bangka Selatan bertambah satu orang, dan Kabupaten Belitung bertambah dua orang.

"Dalam seminggu terakhir orang yang terpapar dan dinyatakan positif covid-19 yaitu 611 orang. Kondisi tersebut menjadikan wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pekan ini berada dalam peta zona risiko oranye (risiko sedang--red). Dengan demikian jumlah keseluruhan kasus konfirmasi Covid-19 di Babel mencapai angka 4.774 orang," jelasnya.

Ia menambahkan dengan penambahan 38 orang yang terpapar Covid-19 hari ini kian menambah panjang daftar orang yang positif Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Hal ini sudah barang tentu bisa dikatakan sebagai rapor merah sekaligus menjadi catatan khusus yang kian mengafirmasi bahwa penyebaran dan penularan virus Corona belum berakhir, masih terus terjadi, dan faktanya wabah/virus ini ada di sekitar masyarakat.

"Apalagi dengan munculnya klaster perkebunan, klaster pesantren, klaster perkumpulan, klaster panti asuhan, klaster perkantoran, klaster fasilitas kesehatan, serta klaster kampung, klaster perumahan dan klaster keluarga dalam sejumlah kasus terakhir," tandasnya.(fiz/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL