Poskesdes Srimenanti Tak Terawat, Ini Penjelasan Kadinkes Bangka

Dwi H Putra    •    Rabu, 03 Februari 2021 | 22:19 WIB
Lokal
Poskesdes Srimenanti Sungailiat kondisinya tampak tak terawat.(dwi/wb)
Poskesdes Srimenanti Sungailiat kondisinya tampak tak terawat.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Kondisi Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) Kelurahan Srimenanti, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sangat memprihatinkan.

Fasilitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang ada di Gang Tari ini tampak dipenuhi rerumputan, sementara di dalam gedung sejumlah plafon ruangan mulai ambruk.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangka, dr Then Suyanti, menanggapi hal itu mengatakan poskesdes tersebut tak terawat lantaran tidak ada lagi bidan yang ditempatkan di lokasi tersebut.

"Hal ini menyusul, banyaknya praktik klinik yang berdiri di sekitar lokasi itu," kata dr Then di Sungailiat, Rabu (3/2/2021).

"Tahun lalu masih aktif, tapi berangsur berjalannya waktu banyak praktik klinik di sekitar lokasi, sehingga pasien berobat ke poskesdes sedikit," ujarnya.

Dijelaskan dr Then, pihaknya tak menampik karena tidak ada lagi bidan yang ditempatkan saat ini, akibatnya kondisi jadi tak terawat menyebabkan plafon poskesdes ada yang ambruk.

“Belum lama kosong, tahun lalu masih digunakan," jelas dr Then.

"Kami akan melakukan perbaikan, namun anggaran masih menjadi persoalan," pungkasnya. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL