Juru Seberang dan Bukit Paramon Bakal Jadi Prioritas Destinasi Wisata Keenam Indonesia

ADVERTORIAL    •    Jumat, 05 Februari 2021 | 23:07 WIB
Nasional
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan saat mendampingi  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno di Pulau Belitung.(ist)
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan saat mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno di Pulau Belitung.(ist)

TANJUNGPANDAN,www.wowbabel.com -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno, mengakui keindahan Belitung saat berkunjung dan menikmati santap pagi di Waroeng Kopi Ake Kawasan KV Senang, Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Jumat (5/2/2021).

"Alamnya indah, Covid-19 nya rendah. Ini karunia, tapi jangan lengah," ungkapnya. 

Pada kesempatan ini, Sandiaga mengatakan sektor pariwisata bergandeng erat dengan ekonomi kreatif.

"Ini perlu ditingkatkan melalui intervensi digitalisasi dengan persiapan ekosistem yang baik," imbuhnya. 

Lebih lanjut, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta  mengakui kunjungan ke Pulau Belitung dilakukan sebagai wujud dorongan kepada para pelaku ekonomi kreatif agar bisa bersaing di era digitalisasi. Sehingga, para pelaku usaha diberikan motivasi khusus agar lebih berkembang dalam menjalankan usahanya. 

"Saya ingatkan, jika ingin pariwisata pulih dan ekonomi bangkit, maka, hal utama yang harus diterapkan adalah 3 M, menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Karena tidak ada daerah yang berhasil menekan angka penyebaran covid jika tidak menerapkan ini," tuturnya. 

Sandiaga mengatakan, beberapa waktu kedepan, dirinya juga akan melaunching pariwisata berbasis pelestarian alam, yaitu hutan sosial dan geoparknya, seperti Juru Seberang dan Bukit Paramon.

Masih di Warung Kopi Ake yang sudah diwariskan turun temurun ini,  Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Menteri Pariwisata ke Bangka Belitung. Dikatakan Pemprov Babel dan  pemerintah kabupatennya sudah berkolaborasi dalam rangka pengembangan Hutan Sosial Bukit Paramon dan Juru Seberang untuk menjadikannya prioritas kunjungan wisata keenam di Indonesia. Hal ini tentunya membutuhkan dukungan pemerintah pusat khususnya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. 

"Terima kasih kepada Pak Menteri yang sudah berkunjung ke Babel. Semoga bisa mendorong peresmian KEK Tanjung Kelayang kepada presiden," ungkap Erzaldi. 

"Saya yakin, pemulihan pariwisata ini bisa terwujud atas kerja sama antara pemerintah  pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah kabupaten demi suksesnya pertumbuhan pariwisata kita di Bangka Belitung," tukasnya.(adv/*) 



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL