Sandiaga Ngopi di Warkop Ake, Legendaris di Belitung

Tim_Wow    •    Jumat, 05 Februari 2021 | 14:48 WIB
Lokal
Caption: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno melakukan kunjungan ke Belitung. Setiba di Tanjungpandan,  Jumat (5/2/2021) pagi Sandiaga singgah di Warung Kopi Ake untuk meminum kopi dan menyantap nasi gemuk. (IST)
Caption: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno melakukan kunjungan ke Belitung. Setiba di Tanjungpandan, Jumat (5/2/2021) pagi Sandiaga singgah di Warung Kopi Ake untuk meminum kopi dan menyantap nasi gemuk. (IST)

TANJUNGPANDAN, www.wowbabel.com -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno melakukan kunjungan ke Belitung. Setiba di Tanjungpandan,  Jumat (5/2/2021) pagi Sandiaga singgah di Warung Kopi Ake untuk meminum kopi dan menyantap nasi gemuk.

"Setibanya di Belitung pagi tadi, langsung menyantap Nasi Gemuk dan juga segelas kopi di Warung Kopi Ake," kata Sandiaga mellaui akun twitter resminya.

Kedai kopi Ake di Belitung termaauk kedai legendari dan paling tua di Pulau Belitung. Berdiri  sejak tahun 1922. 

"Di Belitung, meminum kopi telah menjadi bagian dari budaya masyarakatnya dan telah menjadi tujuan utama dari para wisatawan. 3 kedai kopi terkenal dan legendaris dapat kita temukan di sini, ada Kopi Ake, Kopi Kong Djie, dan Kopi Atet," ujarnya.

Sandiaga berkunjung ke Belitung untuk melihat langsung kondisi pariwisata di Belitung yang terpukul oleh pandemi Covid-19. Sandiaga berharap Belitung masuk dalam 10 destinasi pariwisata prioritas di Indonesia menggarap  wisatawan domestik .

"Dengan meningkatnya wisatawan domestik yang dimana saat ini sedang kita fokuskan, kita yakin usaha-usaha seperti ini akan semakin menggeliat dan membuka semakin banyak lapangan pekerjaan," tambah Sandiaga. (wb)



MEDSOS WOWBABEL