Sukirman Tidak Tergesa-gesa Rombak OPD

- Jumat, 5 Februari 2021 | 07:55 WIB
Caption: Bupati Bangka Barat Terpilih dalam pilkada 2020, H. Sukirman. (rul/wb)
Caption: Bupati Bangka Barat Terpilih dalam pilkada 2020, H. Sukirman. (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Bupati Bangka Barat terpilih dalam Pilkada tahun 2020 H. Sukirman tidak menutup kemungkinan akan merombak Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajaran PNS serta melakukan pemangkasan kepada PHL di Lingkungan Pemkab Bangka Barat. 

Sukirman menuturkan, jika dirinya sudah dilantik jadi Bupati Bangka Barat akan memastikan Kepala OPD dan Jajaran yang mampu memahami visi misinya akan dipertahankan, sedangkan yang tidak bisa mampu terpaksa akan dirombak. 

"Yang bisa menterjemahkan visi misi dan bisa bekerjasama bagus kan itu yang artinya bagus," ungkap H.Sukirman usai menghadiri Rapat Paripurna usulan Pengesahan dan Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat terpilih tahun 2020 dan Pemberhentian Bupati Bangka Barat periode 2016-2021, di Gedung Mahligai Betason DPRD Kabupaten Bangka Barat, Jumat (5/2/2021).

"yang tidak bekerja, tidak sungguh-sungguh polanya biasa-biasa saja, artinya kalau semuanya bagus apa yang mau dicarikan," sambungnya.

Sukirman menyebutkan, tidak akan terlalu cepat dan tergesa-gesa untuk melakukan perombakan atau rotasi OPD di awal kepemimpinannya.

"Kenapa sih yang dicari itu perombakan, jangan dipikirkan mending dipikirkan covid saja. Masa terpilih sudah langsung mau rotasi, kan tidak," tuturnya.

Sukirman menyampaikan apabila tidak ingin dirombak OPD harus bisa menterjemahkan visi misi dari Pasangan Bersanding ini.

"Pokoknya yang bisa menterjemahkan visi misi Bangka Barat Maju itu. jadi kalau selama ini males malesan yok semangat," ujarnya.

Sedangkan untuk tenga kerja kontrak, Ia akan mempertimbangkan kemampuan anggaran daerah dan selama Pemkab Bangka Barat masih mampu maka dipastikan tidak akan ada pemangkasan PHL.

"Selama daerah masih mampu tidak ada pemangkasan tapi kalau sudah tidak mampu kan tinggal menunggu juga," kata Sukirman. (rul/wb)

Editor: Robby Wowbabel

Rekomendasi

Terkini

X