Densus 88 Tangkap Laki-laki Diduga Teroris di Pangkalpinang

Firman    •    Sabtu, 06 Februari 2021 | 10:25 WIB
Nasional
Ilustrasi. (net)
Ilustrasi. (net)

MERAWANG, www.wowbabel.com -- Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror, kembali berhasil menangkap seorang laki-laki  RG yang diduga jaringan teroris yang ditangkap di Provinsi Bangka Belitung (Babel).

RG berhasil ditangkap Densus 88, bersama Polda Babel, pada Jumat (5/2/2021) sekitar pukul 15.30 WIB sore, diruas jalan seputaran jembatan 12 Pangkalpinang.

Setelah berhasil menangkap laki-laki yang diduga sebagai jaringan terorisme tersebut, kemudian tim Densus 88 bersama Polda Babel, langsung melakukan pengeledahan tempat kediaman terduga pelaku di kawasan Desa Air Anyir, Kabupaten Bangka, Provinsi Babel.

Ketika tim Densus 88 tiba di tempat kediaman terduga di Air Anyir, petugas langsung melakukan penggeledahan di rumah RG.

Setelah digeledah ditemukan sejumlah barang bukti, diantaranya satu bilah pedang, satu busur panah dan sejumlah buku-buku beraliran radikal, dalam proses penggeledahan rumah terduga yang berada  sekitar 1 kilometer dari pemukiman warga tersebut, disaksikan oleh perangkat desa setempat.

Sekretaris Desa Air Anyir, Kabupaten Bangka, Yoga Aditya Jaya mengungkapkan, laki-laki bernama RG ini, yang merupakan terduga  sudah sekitar dua tahun menetap disitu.

"RG ini sudah sekitar dua tahun tinggal di desa itu, namun belum tercatat sebagai penduduk setempat, karena sedang dalam proses mengurus pindah jiwa, dan pelaku bukan warga asli sini, akan tetapi sedang mengurus kepindahannya untuk menetap," kata Yoga Aditya Jaya.

Selain itu disampaikannya, terduga RG ini kurang terbuka terhadap warga, dan aktifitas kesehariannya pun tidak banyak diketahui, krena yang bersangkutan jarang berinteraksi dengan warga.

"Rumah tempat tinggalnya cukup berjauhan dari pemukiman warga lainnya, jadi kesehariannya seperti apa tidak tahu parsis," terang Yoga.

Sehari sebelumnya, pada Kamis (4/2/2021) Tim Densus 88 juga berhasil mengamankan seorang laki-laki yang diduga jaringan radikal terorisme di Desa Sinar Sitiung, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur.

Laki-laki yang diamankan di Kabupaten Belitung Timur tersebut, berinisial K alias SA alias AR alias Gondrong,  yang disinyalir merupakan jaringan JAD Yogyakarta, penangkapan terhadap seraong laki-laki yang diduga teroris tersebut, dibenarkan juga oleh Kepala Desa (Kades) setempat, Yopi Asmoro.(fn/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL