Desa Padang dan Buding Juara Voli Liga Desa

Jurnalis_Warga    •    Minggu, 07 Februari 2021 | 22:08 WIB
Sport
Tim Lenggang saat memblok smash dari Tim Padang.(ist)
Tim Lenggang saat memblok smash dari Tim Padang.(ist)

MANGGAR,www.wowbabel.com -- Desa Padang Kecamatan Manggar dan Desa Buding Kecamatan Kelapa Kampit keluar sebagai jawara dalam Kejuaraan Bola Voli Antar Desa se-Kabupaten Belitung Timur tahun 2021 di Komplek Olahraga Stadion Belitung Timur, Sabtu (6/2/21). 

Tim Desa Padang menjadi juara I Bola Voli Putra, sedangkan Tim Desa Buding Juara I Bola Voli Putri.  

Tim Voli Putra Desa Padang sebelumnya berhadapan dengan Tim Voli Putra Desa Lenggang Gantung dalam Final Liga Desa. Pertarungan final berlangsung seru, kedua tim saling kejar mengejar angka. Tak terhitung smash dan bloking yang dilakukan antar ke dua tim.  

Namun dengan kerjasama tim, dukungan suporter dan keberuntungan, Desa Padang akhirnya mampu menaklukkan Desa Lenggang. Score 3-1 membawa Padang ke podium juara.

Kepala Desa Padang Izhar menyatakan kemenangan tim voli putra ini merupakan yang pertama kalinya diperoleh Desa Padang sejak Liga Desa bergulir 2016 lalu. Menurutnya faktor kekompakan timlah yang membuat Padang jadi juara I.

“Alhamdulillah, selama liga berjalan mungkin baru inilah Desa Padang menang Voli. Keberhasilan ini berasal dari kebersamaan tim, kekompakan tim di bawah komando Pak Eri,” kata Izhar seusai pertandingan.

Pada Liga Desa tahun 2021 ini Desa Padang memperoleh dua tropy juara. Selain menang di Kejuaraan Bola Voli, Desa Padang juga menjadi juara di ganda putri tenis meja.

“Insya Allah mudah-mudahan dengan kebersaan dari kawan-kawan akan dapat lebih baik lagi. Bukan hanya di dua nomor ini tapi lebih banyak lagi,” harap Izhar.

Hal sama juga diungkapkan Kepala Desa Buding Mardini. Selain menjadi Juara I untuk bola voli Putri, Desa Buding juga Juara I tenis meja tunggal Putra.

“Kami juga menang dua nomor, satunya tenis meja tunggal Putra. Dua nomor itulah dapat mengharumkan nama Desa Buding,” kata Mardini. 

Mardini mengatakan Desa Buding termasuk desa yang sangat antusias menyambut Liga Desa. Mengingat, dari seluruh nomor pertandingan cabang olahraga yang digelar Dinas Kepemudaan dan Olahraga Desa Buding selalu berpartisipasi.

“Semuanya kita ikuti, dak ada yang tidak. Alhamdulillah anggaran ada, sumbangan pihak ke tiga ada, swadaya juga ada. Mudah-mudahan tahun depan lebih banyak dari sekarang ini trophy juaranya,” ungkap Mardini. @2!






TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL