Pura-pura Mau Beli Pulsa, Effrin Bawa Kabur Kawasaki Ninja

Firman    •    Minggu, 07 Februari 2021 | 14:30 WIB
Lokal
Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.comĀ  -- Effrin Dermawan (30) warga Jalan Krisi, Gang Nirwana , Pangkalabalam, Pangkalpinang ini terpaksa harus berurusan dengan aparat kepolisian.

Effrin diamankan Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang, lantaran membawa kabur dan menggadaikan sepeda motor milik Heri Wijaya (22), kepada orang yang tidak ia kenal seharga Rp 5 Juta.

Effrin diciduk Tim Buser Polres Pangkalpinang, saat berada di kediaman teman wanitanya di kawasan Belakang Metro, Lembawai, Sabtu (6/2/2021) sekitar pukul 06.30 WIB.

Sebelumnya Effrin meminjam sepeda motor merek Kawasaki Ninja milik Heri sejak bulan 6 Desember 2020 lalu. Ketika itu mereka sedang nongkrong di Jalan Yos Sudarso, Ketapang, Pangkalbalam.

Niat jahat Effrin muncul saat meminjam motor Heri untuk membeli pulsa. Lantaran sudah mengenal Effrin, lalu motor tersebut diberikan untuk dipinjamkan.

Namun setelah ditunggu, Effrin tak pernah muncul lagi. Bahkan Heri malah mendapat informasi jika motor tersebut sudah digadaikan. Mendengar informasi tersebut Heri yang mengalami kerugian sebesar Rp 30 juta, melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Pangkalpinang.

Pengungkapan kasus tindak pidana penggelapan ini berawal saat tim yang dipimpin Aipda Rudi Kiai ini mendapat informasi Effrin sedang berada di kawasan Belakang Metro .

Saat hendak ditangkap Effrin berdalih tidak melakukan penggelapan, pada saat tangan pelaku hendak diborgol, pelaku berusaha hendak melarikan diri. Melihat gelegat yang kurang baik, tim dengan cepat meringkus pelaku dan membawa pelaku kedalam mobil untuk selanjutnya dibawa ke Mapolres Pangkalpinang.

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra saat dikonfirmasi membenarkan pelaku penggelapan sudah diamankan.

"Ya, sudah kami amankan diduga pelaku penggelapan motor Kawasaki Ninja Warna Hijau, senilai Rp 30 juta, saat ini sedang dalam penyidikan lebih lanjut," ujar AKP Adi Putra, saat dikonfirmasi, Sabtu (6/2/2021).

Dari hasil interogasi yang dilakukan pihak kepolisian terhadap pelaku, pelaku Effrin mengakui telah menggadaikan sepeda motor milik korban kepada orang tidak dikenal di daerah Sungailiat, sebesar Rp 5 Juta.(fn/wb)



MEDSOS WOWBABEL