Sosok Santri Ini Siap Jadikan KM UBB Sebagai Episentrum Peradaban

Rio Saputra dan DA Mahiru.(ist)
Rio Saputra dan DA Mahiru.(ist)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Ingin jadikan KM (Keluarga Mahasiswa) Universitas Bangka Belitung (UBB) sebagai Episentrum Peradaban, Rio salah seorang aktivis Mahasiswa UBB maju mencalonkan diri sebagai Calon Presiden Mahasiswa.

Rio yang berlatar belakang santri jebolan Pondok Pesantren Nurul Yasin - Al Hasany Bangkalan Jatim ini menyebutkan ingin mengabdikan diri kepada mahasiswa UBB yang tentunya juga menjadikan KM UBB sebagai pusat gerakan mahasiswa di Bangka Belitung.

"Ingin memperjuangan hak-hak mahasiswa dan menjaga silaturrahmi di KM UBB, dan bisa menjadi orang yang bermanfaat," ungkap Rio asal Simpang Rimba ini.

Rio tak hanya menjadi mahasiswa biasa saja, yang aktifitasnya kuliah saja melainkan berperan aktif dalam beberapa kepanitiaan kegiatan sosial internal kampus maupun eksternal kampus.

Sebelumnya Rio menjabat sebagai Menteri Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa BEM KM UBB 2020-2021, Staff Ahli DPM FH UBB 2018-2019, Ketua Komisi 2 DPM FH 2019-2020, Komunitas Peradilan Semu 2018-2021, dan Tim Rekam Sidang KPK FH UBB.

"Terkadang kita harus menjadi pemimpin dari organisasi tersebut agar dapat membuat kebijakan dan bisa berbuat baik lebih banyak lagi oleh karena itu menjadi presma adalah suatu jalan untuk bisa menggapai itu," tuturnya. 

"Kami Berseru bersama Rio Saputra dan Meru nomor 02 memiliki visi yakni BEM KM UBB Sebagai Episentrum Peradaban Melalui Rumah Karya yang Harmonis, Inklusif, Demokratis, dan Progresif," sambungnya.

Rio didampingi oleh Cawapres D.A Mahiru yang juga cerdas menginginkan Mahasiswa UBB dapat menjadi titik peradaban mahasiswa di Bangka Belitung dan siap mengabdi serta melayani mahasiswa UBB.

Rio menambahkan menjadi Pemimpin Mahasiswa di Kampus UBB harus dapat membawa peran yang baik tak hanya di dalam kampus tetapi juga dapat memberikan peran kepada masyarakat Bangka Belitung dan juga pemerintah.

"Apalagi saat ini bencana pandemi Covid-19 yang masih menjadi persoalan kita bersama tentu hadirnya mahasiswa agar dapat memberikan sumbangsih pemikiran juga pergerakan untuk mengatasi persoalan-persoalan yang ada," tukasnya.(rul/wb) 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL