Kejari Bangka Barat Umumkan Tiga Tersangka Baru Kasus Korupsi BPRS Muntok

Caption: Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Bangka Barat Agung Dhedi Dwi Handes. (rul/wb)
Caption: Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Bangka Barat Agung Dhedi Dwi Handes. (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Kejaksaan Negeri Bangka Barat kembali mengumumkan tiga orang tersangka baru dalam kasus Korupsi Bank Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Cabang Muntok, Rabu (10/2/2021). 

Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Bangka Barat Agung Dhedi Dwi Handes, mengungkapkan tiga tersangka baru yang ditetapkan oleh Kejaksaan Negeri Bangka Barat ini berinisial IF, JNR, dan RS. 

Ketiga tersangka terlibat kasus korupsi lantaran merekayasa program kegiatan fasilitas sarana dan alat bantu penangkap ikan antara Pemkab Bangka Barat dengan PT BPRS Cabang Muntok pada tahun 2012 sampai dengan tahun 2015. Selain itu, terlibat dalam  praktik penyaluran pembiayaan yang melanggar prinsip kehati-hatian di PT BPRS Babel Cabang Muntok dari tahun 2016 sampai dengan tahun 2018.

"Pengembangan dari kasus PT BPRS Bangka Belitung Cabang Muntok. inisial IF adalah staff legal dan remedial, JNR adalah staff legal, dan RS adalah Mantan Kabag Marketing" ungkap Agung saat konfrensi Pers, Rabu (10/2/2021). 

Agung menyebutkan, peran ketiga tersangka baru ini sangat signifikan, ketiga tersangka dalam kasus korupsi tersebut berperan merekayasa taksasi jaminan.

"Perkara yang sudah kita sidangkan dan sudah inkrah dan untuk perkara yang pertama atas nama terdakwa Kurniati Hanum dan Metaliana dan kedua pelaku tersebut sudah terpidana artinya sudah melaksanakan eksekusi pengadilan Tipikor," jelasnya.

Agung mengatakan, ketiga tersangka untuk saat ini belum dilakukan penahanan karena masih akan melakukan pemeriksaan dan ketiga tersangka terancam pidana kurungan minimal 4 tahun penjara. (rul/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL