Anggota DPRD Pangkalpinang Temukan Bayi Perempuan di Halaman Rumah

Firman    •    Kamis, 11 Februari 2021 | 14:59 WIB
Video Kite
Caption: Andi yang menunjukkan bayi perempuan yang ditemukan di Halaman rumahnya, Kamis (11/2/2021). (fn/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Sesosok bayi perempuan yang dibungkus kain putih dengan tali pusar yang masih menempel ditemukan dirumah Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Andi, Kamis (11/2/2021) sekitar pukul 05.00 Wib. Bayi malang yang baru dilahirkan diduga dibuang orang tuanya. 

Andi menceritakan, bayi perempuan itu pertama ditemukan oleh istrinya, usai salat subuh. Setelah itu, istrinya langsung memanggil dirinya untuk melihat bungkusan tersebut. Bersyukurnya, bayi perempuan tersebut dalam keadaan sehat dan normal dengan berat badan dipekirakan dua kilogram. 

"Habis salat subuh pagi tadi bersama istri mendengar ada suara bayi di luar rumah, lalu istri saya langsung membuka pintu dan  melihat ke depan rumah ada bungkusan seperti kain putih, kemudian istri saya langsung mendekati dan dilihatnya bungkusan tersebut, ternyata sesosok bayi perempuan," ungkap Andi, Rabu (11/2/2021) di kediamannya.

Mengetahui , Andi segera melaporkan ke RT setempat dan bayi tersebut diangkat oleh sang istri. 

"Karena masih ada tali pusarnya, saya bersama istri berisatif ke bidan terdekat, dan sampai di bidan memang tali pusar bayi belum dipotong lalu bidan langsung memotong tali pusar yang ada di bayi itu," katanya.

Ditambahkan Andi, dirinya langsung ke Polsek Bukit Intan dan melaporkan penemuan bayi di halaman rumahnya itu. Tak tega melihat bayi, Ia bersama istrinya menyiapkan kebutuhan bayi. 

"Kita sudah memberikan tahuan kepada orangtuanya bayi itu melalui berbagai cara, kalau memang bayi ini tidak ada orang tua yang mengambilnya kembali, bayi ini akan siap kami mengadopsinya," tutup Andi. (fn/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL