Dokter dan Bidan di Lubuk Besar Terpapar Covid-19

Herdian wow    •    Kamis, 11 Februari 2021 | 19:47 WIB
Lokal
Jubir Satuan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Bateng, dr H Bahrun Siregar Sutrisno MKes.(her/wb)
Jubir Satuan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Bateng, dr H Bahrun Siregar Sutrisno MKes.(her/wb)

KOBA, www.wowbabel.com -- Jubir Satuan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Bateng, dr H Bahrun Siregar Sutrisno MKes mengungkapkan sampai dengan Rabu, (10/2/2021) jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah sebanyak 834 kasus.

Sedangkan pasien positif yang sembuh berjumlah 763 orang, sementara yang meninggal berjumlah 12 orang.

Kendati demikian, Kabupaten Bangka Tengah juga mencatatkan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 16 orang. Dari jumlah 834 pasien yang positif, sebanyak 59 pasien masih menjalani karantina baik secara mandiri maupun karantina di Wisma Karantina Provinsi Bangka Belitung.

"Untuk kasus yang baru pihaknya akan terus melakukan tracking kepada keluarga pasien dan masyarakat yang pernah kontak dengan pasien yang terpapar Covid-19," terangnya, Kamis (11/2/2021)

"Apalagi kemarin ada beberapa dokter dan bidan di Kecamatan Lubukbesar yang terpapar Covid-19 dan sudah menjalani karantina," lanjutnya.

dr Bahrun menyarankan masyarakat tak henti-hentinya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan.

"Kita tahu virus ini ada dan jangan sampai kita lalai untuk menerapkan protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah," pesannya.

Ia mengimbau masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat keluar rumah,  selalu mencuci tangan, dan menjaga jarak. (her/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL