Warga Rebutan, Ingin Adopsi Bayi Perempuan yang Dibuang Orang Tua

Firman    •    Kamis, 11 Februari 2021 | 17:50 WIB
Lokal
Caption: Bayi perempuan yang diduga dibuang orang tuanya di depan rumah Anggota DPRD Pangkalpinang, Kamis (11/2/2021). (fn/wb)
Caption: Bayi perempuan yang diduga dibuang orang tuanya di depan rumah Anggota DPRD Pangkalpinang, Kamis (11/2/2021). (fn/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Andi anggota DPRD Kota Pangkalpinang, mengaku pasca penemuan bayi berjenis kelamin perempuan yang diduga dibuang di halaman rumahnya, banyak warga sekitar yang berdatangan ingin melihat dan mengadopsi bayi tersebut.

Bayi perempuan yang baru dilahirkan beberapa jam itu, pertama kali ditemukan Andi bersama sang istri sehabis solat subuh di halaman rumahnya, Kamis (11/2/2021) sekitar pukul 05.00 Wib.

"Tadi banyak warga sekitar dan teman kerja istri saya yang datang dan melihat bayi perempuan itu, bahkan banyak juga warga yang siap mengadopsinya kalau tidak ada orang tuanya yang mengakui dan mengambil bayi itu," ungkap Andi, Kamis (11/2/2021).

Dijelaskannya, pada saat ditemukan di Halaman rumahnya subuh pagi tadi, bayi perempuan itu masih terbungkus kain dan masih ada tali pusarnya.

"Waktu ditemukan bayi itu, masih terbungkus kain dan masih terikat tali pusar yang belum di potong," urainya.

Selain itu menurut Andi, bayi yang ia temukan bersama sang istri dihalaman rumahnya itu baru dilahirkan.

"Nampaknya baru berapa jam dilahirkan, karena masih ada darah di tubuh bayi dan tersebut, dan masih terlihat segar, pas ditemukan juga kain yang ada di badan bayi itu sudah terbuka dan terlihat bayi kedinginan," terang Andi. (fn/wb)




MEDSOS WOWBABEL