Gunakan 250 Swab Antigen, Petugas Colok Hidung Pengendara di Pangkalpinang

Tim_Wow    •    Jumat, 12 Februari 2021 | 15:14 WIB
Video Kite
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr Masagus Hakim saat melakukan swab antigen terhadap pengendara yang hendak memasuki Kota Pangkalpinang.(dag/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com --- Pemkot Pangkalpinang melalui Dinas Kesehatan, menargetkan penggunaan 250 swab antigen pada Jumat (12/2/2021). Untuk mencapai targetnya, Dinkes berkerjasama sama dengan Dishub dan polisi, menghentikan pengendara dan mengambil sampel swab antigen mereka secara random.

Kadinkes Pangkalpinang, dr. Masagus Hakim, mengatakan giat dilakukan guna memperkecil angka kasus Covid-19 di Pangkalpinang, yang kini masuk ranking pertama warganya terkonfirmasi positif corona se-Bangka Belitung (Babel).

"Hari ini kami melakukan pengetatan pintu masuk dari Sungailiat Kabupaten Bangka ke Pangkalpinang. Ini sesuai dengan pedoman pemerintah pusat. Hari ini yang kami siapkan untuk 250 orang," kata Hakim.

Menurutnya, kegiatan serupa juga akan dilakukan diperbatasan Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka Tengah.

"Ini kita lakukan untuk menekan kasus Covid-19 di Pangkalpinang. Mereka yang reaktif kami arahkan untuk isolasi mandiri dan diambil sampel swab PCR. Semua kami lakukan gratis alias tak berbayar," ujarnya.

Pengedara menyambut baik giat itu. Menurut mereka, hal serupa semestinya diadakan sesering mungkin, hingga dapat memutuskan rantai penyebaran Virus Corona dan mengakhiri pandemi.

"Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah Babel yang telah mengadakan ini. Memang harus tanggap seperti ini agar virus tidak menyebar luas," kata Prima Dewa.

Data kasus Covid-19 di Pangkalpinang per 11 Februari kemarin, terdata 2.307 kasus konfirmasi positif corona, 1.614 telah sembuh, 24 meninggal dunia dan sisanya masih dirawat.

Sementara data dari Gugus Tugas Covid-19 Babel, menunjukan angka Pangkalpinang daerah penyumbang kasus Covid-19 tertinggi di Babel.

Kabupaten Bangka 1516 kasus, Bangka Tengah 864 kasus, Bangka Barat 272, Bangka Selatan 190, Belitung 359 dan Belitung Timur 201 kasus.(dag/wb) 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL