Besok Penghuni Pondok Pesantren di Sungailiat Jalani Tes Swab

Dwi H Putra    •    Minggu, 14 Februari 2021 | 20:31 WIB
Lokal
Caption: Pengurus Pondok Pesantren melakukan koordinasi dengan GTPCC, Minggu (14/2/2021). (dwi/wb)
Caption: Pengurus Pondok Pesantren melakukan koordinasi dengan GTPCC, Minggu (14/2/2021). (dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Sejumlah instansi langsung melakukan pertemuan dengan pengelola pondok pesantren di Sungailiat, Kabupaten Bangka lantaran ada ratusan penghuni pondok yang positif Covid-19 usai rapid tes antigen. 

Sekretaris Yayasan Pondok Pesantren, Drs Murzadi, mengatakan awalnya berdasarkan laporan dari tim kesehatan pondok pesantren ada salah satu anak melaporkan ada keluhan. 

"Pada hari itu dilakukan rapid antigen oleh RS Medika Stania Sungailiat kepada seluruh santri di pondok," kata Drs Murzadi, Minggu (14/2/2021). 

Dijelaskannya pada tanggal 24 Januari 2021 lalu murid santri mulai masuk dengan membawa hasil rapid antigen dan beberapa orang tua santri menanyakan keadaan anaknya. 

"Besok ada tim kesehatan yang mengecek kesehatan sebanyak 121 orang santri dan tiga orang pembina serta satu orang petugas dapur, yang hasilnya positif rapid antigen, mereka yang diisolasi diberikan vitamin dan makanan yang bergizi," jelas Murzadi. 

Sementara itu, Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Babel, Mikron Antariksa mengapresiasi pengurus pondok pesantren yang sudah melakukan langkah-langkah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan pondok. 

"Setelah dilakukan rapid antigen akan di PCR melalui Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka," kata Mikron.

"Kami akan mendukung apa yang menjadi kekurangan dan kami mengapresiasi apa yg telah dilakukan oleh pondok pesantren," imbuhnya. 

Sedangkan, Kabag Ops Polres Bangka, Kompol Ricky Dwiraya Putra SIK, mengatakan Polres Bangka dan jajaran siap menurunkan pengamanan terhadap kegiatan pelaksanaan swab bagi para penghuni pondok. 

Selesai pertemuan dilanjutkan pengecekan ruang isolasi mandiri santri yang reaktif rapid antigen, kegiatan berjalan dengan lancar. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL