Aksi Sekelompok Bocah Curi Ikan Cupang Tertangkap CCTV

Chairul Aprizal    •    Rabu, 17 Februari 2021 | 13:32 WIB
Lokal
Caption: Aksi pencurian ikan cupang yang nekat dilakukan oleh sekelompok bocah ini tanpa disadari terekam jelas pada CCTV, di Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Senin (15/2/2021) sekitar dini hari 01.00 WIB. (rul/wb)
Caption: Aksi pencurian ikan cupang yang nekat dilakukan oleh sekelompok bocah ini tanpa disadari terekam jelas pada CCTV, di Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Senin (15/2/2021) sekitar dini hari 01.00 WIB. (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Aksi pencurian ikan cupang yang nekat dilakukan oleh sekelompok bocah ini tanpa disadari terekam jelas pada CCTV, di Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Senin (15/2/2021) sekitar dini hari 01.00 WIB.

Pemilik ikan cupang, Ridwan (29) menyebutkan persoalan sudah diselesaikan secara kekeluargaan setelah rekaman CCTV di viralkan ke sosial media dan diketahui para bocah pencuri cupangnya.

"Kejadian Senin (15/2/2021) dua hari yang lalu. Cctv punya abang kami di depan gang kalau di cctv jam dua malam artinya sekitar jam 1 lah," kata Ridwan, ditemui dikediamannya, Rabu (17/2/2021).

Ridwan menuturkan pelaku yang pencurian itu berjumlah lima orang akan tetapi memang yang tertangkap kamera cctv ada tiga orang.

"Pelakunya itu setelah viral di sosmed. Setelah dikasih tau dari kawan-kawan tujuan piralkan hanya untuk mengetahui pelakunya. Tidak niat memang untuk melaporkan karena memang ingin menyelesaikan secara kekeluargaan," tuturnya.

Menurut Ridwa pihaknya susah melakukan mediasi dan memaafkan kelompok bocah yang mencuri ikan cupangnya meskipun ada beberapa yang mati dan sisanya sudah dikembalikan.

"Kalau kita viralkan jadi ada keluarganya yang tahu pasti cepatkan pun ketemu kemarin, dia dikumpulin sama orangtuanya jam 11 malam ke lokasi orangnya privasilah intinya orang mentok lah," tukasnya.

Ridwan menuturkan ikan cupang yang sempat dicuri sekitar 50 ekor dan persoalan sudah diselesaikan sehingga meminta pihak yang menbantu memviralkan untuk menghapus video tersebut agar tidak lagi diperpanjang persoalan.

"Kalau saya jual ikan hias bukan hanya cupang. terkena orang ini dibawah umur kami kembalikan ke keluarga agar mendidik lebih baik lagi supaya tidak terulang lagi lah mungkin kalau bukan karena cctv enggak dapat juga," tutupnya. (rul/wb)



MEDSOS WOWBABEL