Terjatuh dari Perahu, Nelayan Matras Ditemukan Meninggal Dunia

Dwi H Putra    •    Kamis, 18 Februari 2021 | 12:10 WIB
Lokal
Caption: Nelayan Matras, Jalil nelayan Matra yang hilang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Kamis (18/2/2021). (dwi/wb)
Caption: Nelayan Matras, Jalil nelayan Matra yang hilang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Kamis (18/2/2021). (dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Jalil (40) salah seorang nelayan warga Matras, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang dilaporkan hilang pada Kamis (18/2/2021) pagi sekitar pukul 07.55 WIB ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang, akhirnya ditemukan tim gabungan. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang selaku SAR Mission Cordinator, Fazzli SAP, mengatakan pihaknya menerima laporan nelayan hilang dari Emas Diving Club (EDC), langsung membentuk tim pencarian. 

"Operasi Search and Rescue (SAR) gabungan melibatkan beberapa instansi yakni Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang , Pol Air Polres Bangka, EDC, Laskar Sekaban, Satgas Pramuka Peduli dan masyarakat setempat," kata Fazzli, Kamis (18/2/2021).

"Alhamdulillah, korban sudah ditemukan sekitar pukul 10.11 WIB tadi pagi dalam kondisi meninggal dunia," paparnya. 

Dijelaskannya berdasarkan laporan kejadian, korban hendak pergi memancing di Perairan Pantai Teluk Pikat Sungailiat, kemudian terjatuh dari perahu diduga akibat cuaca buruk dan gelombang tinggi. 

"Lalu, menggunakan rubber boat dan jet sky, tim menyusuri pantai, dan menemukan korban sudah terapung meninggal dunia," jelas Fazzli. 

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat khususnya nelayan untuk lebih berhati-hati dan waspada, mengingat cuaca di Perairan Bangka Belitung (Babel) terutama gelombang masing tinggi dan angin kencang. 

"Tetap berhati-hati dan waspada, segera laporkan jika mengetahui ada kejadian di laut, sehingga bisa segera ditindaklanjuti," harapnya. 

"Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu proses pencarian korban," pungkas Fazzli. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL