Tak Kenakan Masker, Puluhan Pemuda Dihukum Push Up

Herdian wow    •    Jumat, 19 Februari 2021 | 21:04 WIB
Lokal
Puluhan pemuda yang melanggar protokol kesehatan di sebuah tempat permainan bilyard dihukum push up.(ist)
Puluhan pemuda yang melanggar protokol kesehatan di sebuah tempat permainan bilyard dihukum push up.(ist)

KOBA, www.wowbabel.com – Tim Gabungan (Timgab) terdiri dari Lurah Koba, Satpol-PP Kecamatan Koba dan Polres Bangka Tengah (Bateng) menggelar Razia Yustisi, Kamis (18/2/2021) malam.

Operasi Yustisi kali ini menyasar tempat-tempat keramaian dimana didapati belasan pemuda di tempat permainan Billiard Kangkung Koba tidak mematuhi protokol kesehatan dan mendapatkan hukuman fisik berupa Push Up.

Plt Lurah Koba, Sapril didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Koba, Brigadir Antonius mengatakan kegiatan Razia Yustisi ini dalam rangka menekan angka penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng)

"Kali ini operasi Yustisi kita lakukan di beberapa titik, salah satunya tempat permainan Billiard Kangkung dan ada puluhan pemuda tidak menggunakan masker saat sedang main Billiard," ungkapnya Jumat, (19/2/2021)

Dilanjutkannya bagi para pelanggar yang tidak menggunakan masker untuk sementara ini hanya diberikan hukuman fisik berupa push up.

"Setelah dihukum push up, kami juga meminta  agar disiplin dan mematuhi Protokol Kesehatan demi pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah," ungkapnya.

"Razia Yustisi ini akan rutin dilakukan sebagai upaya untuk menekan penambahan kasus positif Covid-19 dan menyadarkan masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan," lanjutnya

Terpisah, Kabag Ops Polres Bangka Tengah, Kompol Yudha Wichaksono di Cafe Blender Kelurahan Berok Kecamatan Koba meminta kepada pengunjung untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19 tanpa terkecuali, semua pengunjung Cafe Blender harus menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

"Ayo selalu patuhi protokol kesehatan karena virus Corona ada disekitar kita, jangan lupa selalu gunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak jangan sampai terpapar Covid-19 dulu baru taat Prokes," tegas Kompol Yudha dihadapan para pengunjung Cafe Blender.

Ia mengucapkan terimakasih kepada pemilik Cafe Blender Berok yang telah berpartisipasi menyosialisasikan Protokol Kesehatan melalui spanduk, dan menyiapkan tempat cuci tangan serta Hand Sanitizer.

"Mari kita bersama-sama berjuang untuk tekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah," ajaknya. (her/wb)






TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL