Vaksinasi Covid-19 di Bangka Tahap Dua Dijadwalkan Minggu Ketiga Februari

Dwi H Putra    •    Jumat, 19 Februari 2021 | 10:44 WIB
Lokal
Caption: Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra. (dwi/wb)
Caption: Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra. (dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan dan non kesehatan di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) saat ini mencapai 88,59 persen atau 2.782 orang dari target sasaran 3.140 orang.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, mengatakan vaksinasi bagi tenaga kesehatan yang masuk tahap pertama segera selesai dan dilanjutkan pelaksanaan tahap kedua yang dijadwalkan pekan ketiga Februari 2021.

"Persentase pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi tenaga kesehatan di daerah ini sudah cukup tinggi, yakni 88,59 persen," kata  Boy Yandra di Sungailiat, Jumat (19/2/2021). 

Dijelaskannya vaksinasi tahap kedua akan segera dilaksanakan terhadap kelompok masyarakat yang masuk dalam prioritas, memiliki interaksi dan mobilitas tinggi, sehingga sangat rentan terhadap virus corona.

Lanjutnya sasaran vaksinasi tahap kedua meliputi tenaga pendidik, pedagang pasar, tokoh agama, legislator, TNI, Polri, ASN daerah maupun vertikal, wartawan, BUMN, BUMD, perangkat desa, atlet serta petugas pelayanan publik. 

"Jumlah sasaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua diperkirakan mencapai puluhan ribu orang, dimana untuk pegawai pemerintah daerah masih dalam tahap pendataan," jelas Boy Yandra. 

Menurutnya, vaksinasi Covid-19 salah satu upaya paling efektif untuk mengatasi pandemi COVID-19 yang masih terus berlangsung, bertujuan untuk kekebalan tubuh dan mampu melawan saat terkena penyakit tersebut.

"Kami mendorong seluruh lapisan masyarakat mendukung penuh pelaksanaan vaksinasi Covid-19, dengan harapan penyebaran virus corona yang sudah hampir satu tahun ini dapat segera selesai," harapnya.

"Meskipun vaksinasi sudah dilaksanakan, penerapan protokol kesehatan harus tetap diterapkan dengan ketat oleh masyarakat," pungkas Boy Yandra. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL