Sampah Berserakan, Kasi Intel Kejari Bangka Barat Minta Pemda Tegur Pedagang di Pantai Batu Berani

Kejari Bangka Barat mendukung kegiatan Operasi Semut di Tempat Wisata (Opsemta) yang digelar Ikatan Bujang Dayang itu dilaksanakan rutin untuk membersihkan pantai.(rul/wb)
Kejari Bangka Barat mendukung kegiatan Operasi Semut di Tempat Wisata (Opsemta) yang digelar Ikatan Bujang Dayang itu dilaksanakan rutin untuk membersihkan pantai.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bangka Barat Mario Nicolas SH MH menyarankan pemerintah daerah agar mengingatkan para pedagang yang berjualan di sepanjang Pantai Batu Berani (Eks Asmara) untuk menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah bekas jualannya di pantai, Minggu, (21/02/2021).

Kejari Bangka Barat mendukung kegiatan Operasi Semut di Tempat Wisata (Opsemta) yang digelar Ikatan Bujang Dayang itu dilaksanakan rutin untuk membersihkan pantai.

"Bahwa di tengah pandemi saat ini kebersihan haruslah diutamakan, membersihkan pantai sebagai bentuk dari kegiatan Kejaksaan Negeri Bangka Barat yaitu Jaksa Bersih," jelas Mario.

Mario menuturkan menjaga kebersihan pantai sangatlah penting, pantai yang nyaman akan memberi kesan indah dan menarik. 

"Semakin indah suatu pantai, maka akan semakin ramai orang-orang yang akan mengunjungi pantai tersebut. Hal ini memungkinkan terjadinya kerusakan di lingkungan sekitar pantai terutama kebersihannya," tuturnya.

Selain sangat penting dilakukan untuk menjaga keberlangsungan ekosistem laut agar tetap terjaga dengan baik, seperti terumbu karang, ikan-ikan dan satwa laut lainnya.

"Membersihkan pantai dari sampah plastik juga sebagai langkah mencegah abrasi pantai. Dengan kondisi pantai yang bersih dan asri akan menarik untuk dikunjungi," katanya.

Ditambahkan Mario, meskipun ini merupakan kegiatan sederhana namun sangat bermanfaat untuk semua dalam rangka menjaga keindahan dan keasrian pantai, terlebih lagi dalam situasi pandemi pentingnya kebersihan, segera bangkit dan berbenah, dan di sektor pariwisata, penataan kembali destinasi wisata itu sangat penting dilaksanakan.

"Salah satunya di kawasan wisata pantai, yang dapat mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional, dengan mengedepankan pariwisata dan kebudayaan, dengan pantai bersih dan nyaman menjadi pilihan bagi para wisatawan, situasi saat ini dapat di prioritaskan kepada wisatawan lokal terlebih dahulu" ujarnya.

Dan diharapkan ada perhatian dari pemerintah daerah terhadap kebersihan lingkungan di pesisir pantai karena saat dirinya melihat kondisi sampah hasil jualan seperti kelapa dan plastik masih berserakan di sekitar tempat penjual.(rul/wb) 






TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL