PT Timah Serahkan Dua Unit Speed Boat ke Polres Bangka Selatan

Caption: PT Timah Tbk menyerahkan dua unit speed boat dilengkapi dengan mesin 40 PK kepada Polres Bangka Selatan, Senin (22/2/2021).  (IST)
Caption: PT Timah Tbk menyerahkan dua unit speed boat dilengkapi dengan mesin 40 PK kepada Polres Bangka Selatan, Senin (22/2/2021). (IST)

TOBOALI, www.wowbabel.com -– PT Timah Tbk menyerahkan dua unit speed boat dilengkapi dengan mesin 40 PK kepada Polres Bangka Selatan, Senin (22/2/2021). 

Bantuan yang diserahkan oleh Kepala Unit Laut Bangka PT Timah, Ryan Andri ini diterima langsung oleh Wakil Kepala Polres Bangka Selatan, Kompol Sarwo Edi Wibowo yang juga disaksikan Tim CSR PT Timah Tbk dan Polres Bangka Selatan. 

Bantuan ini sebagai bentuk sinergisitas PT Timah dan Polres Bangka Selatan untuk mendukung operasional Polres Bangka Selatan dalam mengamankan wilayah perairan laut maupun objek vital yanga da di wilayah Bangka Selatan. 

Wakil Kepala Polres Bangka Selatan, Kompol Sarwo Edi Wibowo menyamapaikan apresiasinya kepada PT Timah yang telah membantu operasional Polres Bangka Selatan khsusunya Satpolair Polres Bangka Barat. 

Menurunya, nantinya speed boat ini akan ditempatkan di wilayah Pos Polair Toboali untuk membantu pengamanan dan juga patroli laut. 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada PT Timah atas bantuan dua kapal, ini akan menunjuang tugas Satpolair Polres Bangka Selatan, terutama untuk pengamanan dan patroli wilayah dan ini memang kita butuhkan," ujarnya. 

Ia menyebutkan, Satpol Air Bangka Selatan memang telah memiliki speed boat namun jenis rubber boat. Sedangkan untuk speed boat dari kayu baru ini. 

"Kita sudah ada tapi ini tapi speed lidah yang karet. Kalau kayu ini belum ada dan ini memang kami butuhkan untuk pelaksnaaan tugas kegiatan operasional Satpolair Bangka Selatan. Sekarang juga kita sedang melakukan pengamanan laut," katanya. 

Menurutnya, saat ini sinergi PT Timah dengan Polres Bangka Selatan berjalan dengan harmonis. Selain itu, pihaknya mendukung dalam kegiatan pengamanan operasional PT Timah.

"PT Timah dan Polres Bangka Selatan berjalan dengan harmonis. Kami juga melakukan pengamanan untuk opersional PT Timah baik di darat maupun di laut," katanya. 

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan, PT Timah Tbk Anggi Siahaan mengatakan, bantuan speed boat ini merupakan bentuk sinergi PT Timah dengan Polres Bangka Selatan. 

Ia berharap, bantuan ini dapat mendukung opersional Polres Bangka Selatan dalam mengamankan wilayah perairan Bangka Selatan. 

"Kita berharap bantuan ini dapat mendukung kegiatan operasional Polres Bangka Selatan. Kita berupaya untuk bersinergi untuk saling membantu. Semoga ini dapat dimanfaatkan dengan baik," katanya. 

Dirut Timah Terima PIN Emas Kapolri

Sementara itu, pekan lalu Direktur Utama PT Timah Tbk, M. Riza Pahlevi menerima penghargaan PIN Emas dan piagam penghargaan dari Kapolri Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si  atas dukungan pelaksanaan kegiatan operasional Kepolisian Polda Kepulauan Bangka Belitung dan jajaran serta sinergisitas mewujudkan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat dan personil Polri menjadi lebih baik dengan melengkapi fasilitas-fasilitas Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kapolda Bangka Belitung, Irjen. Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat di Ruang Tribarata Polda Babel, Kamis (18/2/2021). 

PT Timah bersinergi dengan berbagai pihak untuk saling mendukung baik untuk kegiatan operasional, maupun kegiatan sosial. (adv/*)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL