Landi Curi Delapan Unit Motor, Hasil Jual Motor untuk Beli Sabu

Firman    •    Selasa, 23 Februari 2021 | 23:02 WIB
Lokal
Landi bersama barang bukti diamankan Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang.(ist)
Landi bersama barang bukti diamankan Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Aksi pencurian Landi (27) warga Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang berakhir di tangan Tim Naga Polres Pangkalpinang.

Landi dibekuk Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang, Senin (22/2/2021) sore, di kawasan pinggir Jalan Gang Samudra Kampung Melintang, Kecamatan Rangkui Pangkalpinang.

Ia diburu oleh polisi lantaran diduga kuat terlibat dalam kasus pencurian sepeda motor yang telah meresahkan warga Kota Pangkalpinang dan sekitarnya.

Tim  Buser Naga Polres Pangkalpinang yang dipimpin Aipda Rudi Kiai, berhasil menyergap Landi. Tak hanya mencuri, ternyata pemuda pengangguran ini juga diketahui usai mengisap sabu-sabu. Hal itu terlihat pada saat ia diinterogasi dan menjawab pertanyaan petugas dengan mulut gemetar.

Landi terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas lantaran sempat berusaha melarikan diri saat diminta menunjukan barang bukti hasil curiannya.

Awalnya, pada saat dilakukan interogasi Landi sempat berkilah telah mencuri sepeda motor jenis Yamaha N- Max di kawasan Jembatan 12. Namun setelah ditemukan dengan korban dan mencocokkan nomor rangka kendaraan yang digunakannya, barulah Landi mengakui bahwa motor tersebut motor hasil curian.

Saat dilakukan interogasi, terungkap jika Landi pernah mencuri motor di delapan lokasi dengan berbagai jenis  diantaranya Kawasaki KLX 150 S, 3 unit motor N-Max, Honda Scoopy, Mio M3, Honda Beat dan Mio Soul.

Selanjutnya hasil curian tersebut dijual kepada Fuad warga Desa Labu, Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka.

Landi mengaku mencuri motor yang kuncinya masih tergantung di motor. Aksinya dilakukan sendiri tanpa melibatkan orang lain.

"Hasil curian tersebut untuk dibelikan sabu," imbuh Landi.

Landi mengaku ada empat unit motor yang dijual kepada Fuad di Desa Labu.

"Hasil curian selalu saya bawa ke sana, Fuad juga pernah memesan sepeda motor Mio M3, katanya ada yang mau beli," ujar  Landi.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL