Molen: Ada Hoax Zona Hitam Berdampak Pada Hunian Hotel dan Restoran

Caption: wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil. (hdd/wb)
Caption: wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil. (hdd/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Pangkalpinang bertemu dengan Wali Kota Pangkalpinang membahas soal menurunnya tingkat occupancy atau hunian usaha perhotelan dan restauran di masa pandemi Covid-19, Selasa (23/2/2021).

Dari hasil pertemuan itu, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil alias Molen, mengklaim menurunnya tingkat occupancy setiap unit usaha perhotelan dan restauran di masa pandemi Covid-19 ini sangat dipengaruhi oleh berita berita hoax atau berita tidak benar tentang Covid-19 di Pangkalpinang.

"Kemarin dengan adanya berita hoax tentang adanya zona hitam corona di Kota Pangkalpinang yang paling kena imbasnya adalah hotel dan restauran kita, tingkat hunian semakin menurun drastis," ujarnya.

Kata Molen, untuk itu kekompakan dan kebersamaan hotel dan restauran memang jauh lebih penting dari segalanya, maka dalam waktu dekat Pemkot Pangkalpinang bersama PHRI akan membuat deklarasi bahwa Pangkalpinang aman, nyaman dan sehat.

"Jadi kebersamaan kita adalah hal yang paling penting untuk menangkal berita hoax yang tidak benar, sehingga dapat menghilangkan rasa khawatir wisatawan untuk datang ke daerah kita," jelas Molen.

"Juga nantinya kita bersama PHRI akan buktikan bahwa kota kita ini amanĀ  damai, sehat," tambah Molen. (hdd/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL