Sebagian Besar Wilayah Bangka Belitung Diguyur Hujan

Hafiz Wow    •    Selasa, 23 Februari 2021 | 15:43 WIB
Lokal
Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Pangkalpinang, Kurniaji.(dok)
Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Pangkalpinang, Kurniaji.(dok)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kota Pangkalpinang memprakirakan mayoritas wilayah Bangka Belitung (Babel) diguyuri hujan lebat hingga angin kencang, Selasa (23/2/2021) siang.

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Pangkalpinang, Kurniaji mengatakan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang mulai pukul 14.00 WIB di wilayah Kota Pangkalpinang, Kecamatan Merawang, Pangkalanbaru, Namang, Simpang Katis, Sungai Selan, Lubuk Besar, Koba, Pulau Lepar Puding Besar, dan Mendo Barat.

"Dapat meluas ke Kecamatan Tempilang, Kelapa, Sungai Liat, Pemali, Bakam, Riau Silip, Belinyu, Airgegas, Toboali, Tukak Sadai, Payung, Simpang rimba, dan Pulau Pongok, Tukak sadai, dan sekitarnya," kata Kurniaji kepada wowbabel, Selasa (23/2/2021)

Menurut Kurniaji, kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 16.30 WIB. Sementara itu, prakiraan cuaca perairan untuk satu dan hari ke depan, hanya wilayah perairan Selat Bangka yang diprakirakan akan kondusif dengan ketinggian gelombang antara 0.5 - 1 meter.

"Untuk keempat wilayah perairan lainnya yaitu Selat Gelasa, Utara Bangka, Selatan Bangka dan Selat Karimata diprakirakan ketinggian gelombang akan berada pada level yang cukup singifikan dengan ketinggian gelombang mksimal dapat mencapai 1.5 - 2 meter," tandasnya.(fiz/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL