Hindari Korupsi, Kejari Bangka Barat Terapkan Pembayaran Tilang Nontunai

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bangka Barat bersama Bank Mandiri menerapkan pembayaran tilang secara nontunai dengan E-Tilang, Rabu (24/2/2021).(rul/wb)
Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bangka Barat bersama Bank Mandiri menerapkan pembayaran tilang secara nontunai dengan E-Tilang, Rabu (24/2/2021).(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bangka Barat bersama Bank Mandiri menerapkan pembayaran tilang secara nontunai dengan E-Tilang, Rabu (24/2/2021). 

Kepala Cabang Bank Mandiri Muntok Novan Fahlevi Effendi menyampaikan dengan adanya kerjasama dapat mempermudah masyarakat membayar E-Tilang.

"Diharapkan dengan adanya kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Bangka Barat ini dapat lebih memudahkan masyarakat dalam hal pelayanan ke publik," ujarnya.

Novan menuturkan pembayaran cash less atau non tunai ini dapat meningkatkan trust (kepercayaan-red) kepada masyarakat dari pelayanan publik Kejaksaan Negeri Bangka Barat dan perbankan.

Ditambahkan Kepala Kejari Bangka Barat Helena Octavianne, ini adalah program pemerintah dan sudah ada edaran dari pusat untuk tilang ini tidak lagi dibayar tunai tapi non tunai.

"Kenapa, biar tidak terjadi lagi penyalahgunaan dan sebagainya terutama tindak pidana Korupsi," tegas Helena.

Helena menyebutkan tidak hanya Bank Mandiri akan tetapi semua himpunan Bank Plat Merah atau BUMN bisa menerima pembayaran tilang.

"Makanya namanya E-Tilang, harapannya ada ATM di Kejaksaan Negeri Bangka Barat sehingga yang memang tidak membawa uang terus datang ke sini selain bisa melalui aplikasi online tapi juga bisa melalui ATM," tuturnya.

Helena menambahkan masyarakat yang membayar E-Tilang nantinya uang pembayaran akan langsung masuk ke rekening pemerintah pusat yang menghimpun E-Tilang.(rul/wb) 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL