Lambung Tongkang Bermuatan Pasir Bocor di Perairan Limbung Muntok

Chairul Aprizal    •    Rabu, 24 Februari 2021 | 14:15 WIB
Lokal
Sebuah Tongkang Younglat yang digandeng Kapal TB AA3  dari Jambi tujuan Jakarta mengalami kebocoran lambung di Kawasan Perairan Limbung Muntok, Bangka Barat, Rabu (24/2/2021) siang.(rul/wb)
Sebuah Tongkang Younglat yang digandeng Kapal TB AA3 dari Jambi tujuan Jakarta mengalami kebocoran lambung di Kawasan Perairan Limbung Muntok, Bangka Barat, Rabu (24/2/2021) siang.(rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Sebuah Tongkang Younglat yang digandeng Kapal TB AA3  dari Jambi tujuan Jakarta mengalami kebocoran lambung di Kawasan Perairan Limbung Muntok, Bangka Barat, Rabu (24/2/2021) siang. 

Aparat Sat Polair Polres Bangka Barat yang mendapat informasi adanya kapal yang mengalami kebocoran langsung menuju ke lokasi untuk memberikan bantuan. 

Kasat Polair  Polres Bangka Barat AKP Candra Wijaya mengatakan setelah menerima informasi tersebut, ia bersama sejumlah personil segera  menurunkan Kapal Patroli 2701/C2.

"Untuk tindakan cepat SAR menindak lanjuti informasi tersebut, adapun identitas kapal sebagai berikut nama kapal TB.AA3 menggandeng TK. Younglat," kata AKP Chandra. 

Candra mengungkapkan kapal tersebut dinahkodai Baharudin dari Jambi dengan tujuan ke Tanjung Priok Jakarta, bermuatan pasir dengan jumlah ABK sebanyak 9 orang.

"Adanya Kapal TB AA3 menggandeng TK Yongtat yang terjadi kebocoran di lambung kiri di Perairan Limbung Muntok," jelasnya.

Kebocoran telah diantisipasi dengan menggunakan mesin robin untuk membuang air yang masuk ke lambung sebelah kiri kapal tesebut.

"Dalam kejadian tersebut tidak terjadi korban jiwa. Selanjutnya TK Younglat sedang proses perbaikan dengan keadaan aman terkendali," tegasnya. 

"Tongkang masih di TKP, dan untuk nahkoda sudah di KSOP," tukas AKP Chandra.(rul/wb) 





MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE