Pelantikan Bupati Bangka Tengah Direncanakan Jumat Ini

Caption: Ruangan Persiapan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah. (rul/wb)
Caption: Ruangan Persiapan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah. (rul/wb)

KOBA, www.wowbabel.com - Plh Bupati Bangka Tengah Sugianto sedang mempersiapkan proses pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada 9 Desember 2019 silam. Rencananya pelantikan akan dilaksanakan pada Jumat (26/2/2021). 

Pelantikan tersebut berdasarkan surat edaran dari Kementerian Dalam Negeri nomor 131/966/OTDA tanggal 15 Februari 2021, terkait pelantikan Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota melalui media teleconference atau video conference.

"Kita sedang mempersiapkan semuanya, baik panitia yang bertanggung jawab sampai pada teknis untuk virtualnya sudah kita siapkan sesuai dengan aturan dari Kemendagri," ucapnya. Selasa (23/2/2021).

"Persiapan sudah kita dilakukan, mengenai waktu kita mengikuti kepastian dari Provinsi yang kemungkinan akan menggelar pelantikan pada Jumat,(26/2/2021) dan hari ini kita melakukan gladi kotor," ungkapnya.

Menurutnya, pelantikan akan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Dimana sesuai SK kemendagri kapasitas ruangan maksimal hanya 25 orang dan wajib menjaga jarak.

"Pokoknya semuanya ini kita sesuaikan dengan ketentuan yang ada di Kemendagri," ucapnya.

Lebih lanjut, Sesuai dengan SK kemendagri pada saat pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang akan dilantik harus menggunakan pakaian dan atribut yang lengkap (PDUB).

Sugianto berharap selama proses pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati ini, dapat berjalan dengan baik, sukses, dan tidak ada hambatan. (her/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL