Dandim 0431/BB Sebut Program TMMD Masih Terkendala Pembebasan Lahan

Kegiatan TMMD pembukaan jalan dari Desa Air Limau menuju ke Tanjung Ular Muntok.(rul/wb)
Kegiatan TMMD pembukaan jalan dari Desa Air Limau menuju ke Tanjung Ular Muntok.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Saat ini Kodim 0431/Bangka Barat sedang melaksanakan Program TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) yang dulu dikenal dengan istilah Tentara Masuk Desa.

Program TMMD Ke-110  Tahun 2021 kali ini  di Kabupaten Bangka Barat yakni pembukaan ruas jalan dari Desa Air Limau menuju Pelabuhan Tanjung Ular sekitar 13,8 kilometer yang sedang dalam proses pembangunan.

Namun diungkapkan Dandim 0431/Bangka Barat Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa bahwa TMMD yang sekarang sedang digenjotnya agar selesai dengan cepat ini mengalami kendala dengan pihak Kanwil BPN Bangka Belitung.

"Ada (masalah-red), BPN belum mau membentuk satgas yang menilai apreisal perhitungan ganti rugi tanah masyarakat di lahan APL," ungkap Letkol Inf Agung diwawancarai, Kamis (25/02/2021).

Jika persoalan saat ini belum juga terselesaikan, Dandim 0431/Bangka Barat mengakui bahwa pengerjaan yang sedang digarapnya tersebut tidak dapat dikerjakan dengan tenang.

"Ya segera ada perhitungan agar masyarakat tahu berapa ganti rugi tanah mereka, dan kita bisa bekerja dengan tenang di lahan APL,” tukas Letkol Inf Agung.(rul/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL