Ini Alasan Pihak SDN 17 Muntok Minta Bantuan Sukarela Wali Murid untuk Bangun Pagar

SD Negeri 17 Muntok yang berada di pinggir jalan raya.(rul/wb)
SD Negeri 17 Muntok yang berada di pinggir jalan raya.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Kepala SD Negeri 17 Muntok, Sukaptinah SPdi mengakui keterbatasan dana yang menyebabkan pihak sekolah terpaksa memohon bantua wali murid atau orang tua untuk pembangunan pagar sekolah.

"Karena kita ini di pinggir jalan raya, iya komite yang minta iya,” ungkap Sukaptinah dikonfirmasi, Kamis (25/02/2021), kemarin.

Sukaptinah menuturkan bahwa permohonan bantuan ini sifatnya sukarela, tidak memaksa kepada orang tua atau wali murid yang belum sanggup membantu.

"Ini  sudah konfirmasi dengan komite kemarin, mintanya apa. Kalau mau lihat boleh di sini, di pinggir jalan ini kok," tutur Sukaptinah.

Sukaptinah mengakui sebenarnya sudah ada anggaran dari pemerintah namun dikarenakan wabah pandemi Covid-19, tiba-tiba anggaran tersebut dialihkan.

"Karena gini sudah minta sama pemerintah, katanya gini sebenarnya anggarannya itu sudah ada tapi berhubung Covid jadi dialihkan sampai sekarang tidak ada, gitu," ungkapnya.

Diterangkan Sukaptinah, posisi sekolah yang berada di pinggir jalan raya itu sangat berbahaya untuk keselamatan muridnya yang ketika hendak menyeberang jalan.

"Anak-anak kalau mau menyeberang jalan harus ada orang tua.  Bantuan ini sukarela bukan memaksa. Kondisi membahayakan karena di pinggir jalan raya, soalnya truk dan mobil pun lewat terus ini," tutur Sukaptinah.

Ditambahkan Sukaptinah, jika menggunakan Dana Bos untuk pembangunan pagar tidak diperbolehkan maka dari itu disisi lain terdesak karena kekurangan dana.

"Berhubung sudah setahun menunggu tidak ada dan tidak turun-turun dananya, jadi komite dengan kami ini ini berinisiatif untuk meminta bantuan sukarela dari orang tua murid,” tukas Sukaptinah.(rul/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL