Serahkan SK CPNS, Sekda Babel: Jangan Sombong Jadi ASN

ADVERTORIAL    •    Jumat, 26 Februari 2021 | 18:33 WIB
Lokal
Caption:  Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Naziarto saat menyerahkan SK CPNS di Kantor Gubernur Babel, Jumat (26/2/2021). (IST)
Caption: Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Naziarto saat menyerahkan SK CPNS di Kantor Gubernur Babel, Jumat (26/2/2021). (IST)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Naziarto meminta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang baru mendapatkan Surat Keputusan (SK) agar mengedepankan integritas dan disiplin dalam bekerja.

Pesan tersebut dikatakannya saat menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan dan Penugasan CPNS di Ruang Nata Praja Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Jumat (26/2/2021).

Adapun CPNS tersebut terdiri dari, lima orang lulusan Lulusan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), 14 orang lulusan Politeknik Keuangan Negara STAN dan lima orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Pada kesempatan tersebut, Naziarto menyampaikan selamat kepada para pegawai ini. Pihaknya berharap, semua dapat bekerja semaksimal mungkin menjadi abdi negara.

"Untuk bekerja sebaik-baiknya, Aparatur Sipil Negara (ASN) harus menjujung tinggi harkat dan martabat, " ujarnya.

Ia juga berpesan, agar mereka yang baru saja diangkat ini dapat menunjukan kemampuan dalam bekerjasama dengan rekan kerja.

 "Lakukan dengan koordinasi dan komunikasi yang baik, berkolaborasi, serta berpedoman pada satu prinsip sehingga bekerja pun terasa nyaman," ungkapnya.

Dia juga meminta kepada pegawai ini untuk dapat banyak bersyukur karena ada banyak sekali orang yang berkeinginan menjadi ASN. Untuk itu, ia menekankan agar ASN harus menjadi pribadi dan memiliki karakter yang baik untuk menjadi contoh kepada masyarakat.

"Karena ASN itu mempunyai harga diri yang mahal, maka jangan pernah sekali-kali melakukan hal-hal yang tidak benar. Jangan pula merasa sombong menjadi ASN, akibatnya akan merugikan diri sendiri, " pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala BKPSDM serta pejabat eselon di lingkungan BKPSDM. (adv/*)



MEDSOS WOWBABEL