Ekonomi Babel Terkontraksi, Dody Serukan Kader PKS Berperan di Masyarakat

Ketua MPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Bangka Belitung, Dody Kusdian.(hen/wb)
Ketua MPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Bangka Belitung, Dody Kusdian.(hen/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Ketua MPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Bangka Belitung, Dody Kusdian mengaku prihatin terhadap pertumbuhan ekonomi Bangka Belitung mengalami kontraksi atau minus sebesar 4,2 persen.

"Kita memperhatikan kehidupan masyarakat di Provinsi Bangka Belitung, hari ini pertumbuhan ekonominya saya katakan sangat miris, minus 4,2 persen. Pertumbuhan ekonomi kita," ungkap Dody, disaat acara pelantikan Pengurus MPW dan DPW PKS Provinsi Bangka Belitung Periode 2020-2025, Sabtu (27/2/2021) di Cordela Hotel Pangkalpinang. 

"Artinya apa, kalau kita tidak pintar-pintar menyikapi hal ini bahaya, bukan pertumbuhan yang sangat kita harapkan dalam kehidupan ini. Masyarakat di Babel sangat prihatin," lanjut dia.

Menyikapi kondisi perekonomian saat ini, Dody menyerukan empati dan peran para kader di tengah-tengah masyarakat dengan menjembatani program maupun kegiatan serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah.

"Kita mengetahui kondisi mereka jika tidak kita jembatani dengan program kegiatan dan bersinergi maka ini akan lebih bermanfaat. Selama ini sudah ditingkatkan oleh Sekjen kita. Kita optimalkan peran kita di tengah masyarakat, ini penting bagi kita," tuturnya. 

"Jangan sampai kemudian peran-peran kita, kehadiran dan keberadaan kita tidak dirasakan oleh masyarakat," imbuh Dody. 

Dody menambahkan saat ini harapan masyarakat kepada para kader sangat luar biasa, sehingga jangan sampai kemudian besarnya harapan masyarakat tidak diimbangi oleh pihaknya dengan kinerja yang baik. 

"Kami berharap kepada semua kader dan yang baru dilantik bagaimana kemudian kita berupaya menunjukkan kinerja, kerja keras, kepedulian kita, dan itikad baik kita bahwa kita hadir di negera ini. Kita hadir di Bangka Belitung ini dalam mensejahterakan masyarakat, bukan buat diri kita sendiri," tukas Dody.(hen/wb) 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL