Optimalkan Media Sosial di Tengah Pandemi, Nimedia Gelar Pelatihan Digital

Robby_Salim    •    Minggu, 28 Februari 2021 | 10:46 WIB
Ekonomi
Pelaksanaan Content Writing and Copy Writing Workshop di Warkop Papa Pangkalpinang, Sabtu (27/2/2021).(ist)
Pelaksanaan Content Writing and Copy Writing Workshop di Warkop Papa Pangkalpinang, Sabtu (27/2/2021).(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Mengelola suatu bisnis melalui media sosial di era digital saat ini perlu untuk menyusun strategi pemasaran agar terus dapat konsisten kedepannya. Hal itu disadari Nimedia selaku pelaksana Content Writing and Copy Writing Workshop di Warkop Papa Pangkalpinang, Sabtu (27/2/2021).

Salah satu narasumber M Robby Saputra selaku CEO Wowbabel Media mengatakan content writing dan copy writing menjadi hal penting dalam era digital sekarang. 

Lebih lanjut Robby menjelaskan siapapun yang ingin karyanya dikenal, maka diperlukan sebuah upgrade skill dalam dunia digital marketing. 

Dan Alfin Dwi Rahmawan yang juga menjadi narasumber workshop ini mengatakan setiap orang mampu menjadi content writer maupun copy writer. Bangun portofolio terus berlatih, semua akan bisa kalau terbiasa. 

Media sosial sekarang banyak, gimana kita memanfaatkan media-media yang ada untuk mengoptimalkan kemampuan menulis dan membuat konten. Yang memiliki nilai bagi para audiens, konsumen, ataupun pembaca. 

"Saya rasa juga untuk copy writing ataupun content writing mempunyai peluang karir yang besar. Selagi ada internet, selagi orang memiliki produk atau sesuatu yang ingin dijual maka karir copy writing dan content writing selalu ada," tutur Alfin. 

Dita Lebrianti peserta workshop sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Nimedia. 

Dita mengatakan kendala yang dihadapinya saat bergerak di bidang jasa terkait periklanan dan pemasaranw bisa terpecahkan saat mengikuti wokrshop. 

Dita berharap kegiatan ini terus berlanjut sehingga lebih banyak lagi UMKM di Babel bisa terbantu untuk memasarkan produk produknya di Media Sosial. 

Founder Nimedia, Endi Wahyuli, kegiatan seperti ini akan terus digelar secara rutin lantaran antusiasme peserta cukup tinggi.

"Adapun tujuan dari workshop ini kami menginginkan teman-teman di Bangka Belitung ini khususnya Pangkalpinang terus meningkatkan softskill dalam dunia penulisan dan juga kami sebagai media lokal di platform media sosial instagram yang fokus menjadi media informasi UMKM dan industri kreatif lainya mengajak teman teman yang ingin bergabung menjadi kontributor nantinya," ungkap Endi. 

Ditambahkan Endi ke depan Nimedia akan menjadi pelopor untuk teman teman yang mengelola bisnisnya melalui media sosial belajar tentang industri kreatif terkhusus digital marketing yang ada di Bangka Belitung.(rob/wb) 




MEDSOS WOWBABEL