Cegah Penyalahgunaan Senpi, Kapolres Bangka Barat Lakukan Pemeriksaan

Caption: Kapolres Bangka Barat saat melakukan pengecekan senjata api milik Polres Bangka Barat, Senin (1/3/2021). (rul/wb)
Caption: Kapolres Bangka Barat saat melakukan pengecekan senjata api milik Polres Bangka Barat, Senin (1/3/2021). (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah, Sik memeriksa kendaraan bermotor dan senjata api (senpi) personel serta sarana dan prasarana inventaris dinas yang digunaka, di Mako Polres Bangka Barat, Senin (1/3/2021). 

"Untuk mendukung giat Operasional Polres Bangka Barat beserta jajarannya harus dirawat dan dijaga dengan baik sehingga jika sewaktu-waktu diperlukan, maka sarana dan prasarana tersebut siap dipergunakan dengan kondisi yang prima," kata Kapolres Bangka Barat.

Fedriansah menyebutkan pemeriksaan kendaraan operasional ini dilakukan untuk melihat secara langsung kesiapan kendaraan motor dinas yang nantinya dipergunakan dalam menjalankan tugas di tengah-tengah masyarakat.

Adapun pengecekan dan pemeriksaan yang dilakukan langsung oleh Kapolres Bangka Barat tersebut meliputi pengecekan mesin, body dan kelengkapan lainnya seperti rotator, sirine, serta pengecekan kebersihan kendaraan.

"Setelah pemeriksaan ranmor dinas, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan senjata api dinas dan amunisinya," ucap Fedriansah.

Kapolres menerangkan pemeriksaan senpi dinas ini bertujuan untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan senjata api dinas yang dipakai pinjamkan kepada anggota Polres Bangka Barat dan Polsek jajaran.

“Saya harap Anggota bisa menjaga kebersihan ranmor dan dilaksanakannya pemeriksaan senpi guna meminimalisir penyalahgunaan senpi,” tutupnya. (rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL