Aparat Polres Bangka Temukan Anak Hilang di Pasar Kite Sungailiat

Dwi H Putra    •    Selasa, 02 Maret 2021 | 19:38 WIB
Lokal
Aparat Sat Sabhara Polres Bangka saat berpatroli di Pasar Kite Sungailiat.(dwi/wb)
Aparat Sat Sabhara Polres Bangka saat berpatroli di Pasar Kite Sungailiat.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Sat Sabhara Polres Bangka yang melakukan patroli rutin dan ketika melintas di Pasar Kite Sungailiat dikagetkan dengan kedatangan seorang pedagang di kawasan tersebut. 

"Ketika melintas di Pasar Kite Sungailiat, tiba-tiba kami didatangi ibu-ibu, mengatakan ada anak kehilangan orangtuanya," kata Kasat Sabhara Polres Bangka, Iptu Epriansyah SH melalui Aiptu Agung di Sungailiat, Selasa (2/3/2021). 

"Kami mendapati anak itu atas nama Santo, kemudian kami bertindak mencari tahu keberadaan orang tua dan tempat tinggalnya," ujarnya. 

Lanjutnya selang beberapa lama kemudian, tim mendapat informasi dari seorang anak kecil yang mengetahui kediaman Santo. 

"Orang tua anak itu berinsial H, tinggal di daerah Nangnung Sungailiat," jelas Aiptu Agung. 

“Kami langsung bergegas mengantar anak itu kepada orang tuanya, kami juga menanyakan kenapa bisa anaknya berada di Pasar Kite Sungailiat, ternyata anak ini sering jalan-jalan sendirian," paparnya. 

Kendati demikian Polres Bangka terutama Sat Sabhara Polres Bangka tak henti-hentinya melaksanakan patroli demi memberikan rasa aman kepada masyarakat. Dan apabila mengetahui atau menemukan tindak pidana dan pelanggaran lainnya supaya melaporkannya ke pihak kepolisian terdekat.

Sementara itu, H mengaku kalau dirinya lalai, apalagi anaknya memang sering berjalan-jalan sendirian sehingga anaknya bisa sampai berjalan dan berada di Pasar Kite Sungailiat. 

"Kami merasa bersalah karena sudah lalai dalam mengawasi anak dan meminta maaf atas kurang pengawasan dan tidak akan mengulanginya lagi," pungkas H. (dwi/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL