Dihack Selama Empat Jam, WhatsApp Kapolres Bateng Digunakan untuk Minta Uang

Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo SIK MH.(her/wb)
Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo SIK MH.(her/wb)

KOBA, www.wowbabel.com -- Tak bisa diakses akun WhatsApp Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo dihack orang tidak dikenal selama empat jam.

Menurut Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo SIK MH mengimbau masyarakat, untuk lebih berhati-hati terhadap modus-modus penipuan termasuk melalui  media sosial. 

"Saya baru-baru ini juga sempat mengalami hal yang tidak diduga-duga pada Minggu (28/02/2021) kemarin, selama empat jam terhitung sejak jam 15.00 WIB akun whatsapp dihack dengan modus terbaru dan mengecohkan," ungkap Kapolres Bateng, Selasa (02/03/2021) siang.

Diakuinya, beberapa orang sempat menelepon dirinya untuk konfirmasi kebenaran permintaan di dalam pesan whatsapp yang diterima, rata-rata isi pesannya meminta bantuan dan meminjam sejumlah uang.

"Ada sekitar 10 orang yang telepon ke saya melalui sambungan seluler biasa, konfirmasi terkait pesan yang mereka terima via whatsapp. Namun, saya tegaskan itu bukan saya karena whatsapp saya dihack," jelasnya.

Menyikapi kasus tersebut dirinya langsung melaporkan ke sistem pusat untuk meminta memblokir akunnya yang dibajak orang tidak dikenal.

"Alhamdulillah, akun whatsapp saya sudah bisa dikembalikan lagi. Saya juga imbau kepada masyarakat, agar selalu waspada terhadap macam-macam modus penipuan termasuk dari sistem online," tandasnya (her/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL