Ingin Nikah, Tujuh Anggota Polres Bangka Harus Jalani Sidang BP4R

Dwi H Putra    •    Selasa, 02 Maret 2021 | 20:23 WIB
Lokal
Sidang Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk (BP4R) wajib diikuti anggota Polri, karena hal itu merupakan salah satu syarat guna melangsungkan proses pernikahan. (dwi/wb)
Sidang Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk (BP4R) wajib diikuti anggota Polri, karena hal itu merupakan salah satu syarat guna melangsungkan proses pernikahan. (dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - Sidang Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk (BP4R) wajib diikuti anggota Polri, karena hal itu merupakan salah satu syarat guna melangsungkan proses pernikahan. 

Kali ini sebanyak tujuh pasang calon pengantin mengikuti proses Sidang BP4R ini dipimpin langsung Wakapolres Bangka, Kompol Faisal Fatsey SIK didampingi Kabag Sumda, Kasat Resnarkoba, Kabag Ren, Kasi Propam dan perwakilan pengurus Bhayangkari Cabang Bangka.

"Kepada anggota dan pasangan sidang nikah, agar mempersiapkan diri untuk menuju ke rumah tangga sakinah mawaddah warrahmah dan memberikan arahan serta petunjuk kepada calon mempelai agar mengerti tugas dan peran jika sudah berumah tangga nantinya," kata Kabag Sumda Polres Bangka, AKP Elpiadi SH di Sungailiat, Selasa (2/3/2021). 

Dijelaskannya Sidang BP4R adalah sidang untuk pemberian izin nikah pada anggota Polres Bangka yang akan melaksanakan pernikahan.

Sidang nikah ini wajib dilaksanakan bagi seluruh personel Polri beserta calon pasanganya yang akan melangsungkan pernikahan, karena merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk melangsungkan pernikahan.

"Pentingnya hal ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota dan pasangannya untuk melakukan pernikahan, mengingat tugas dan tanggung jawab Polri yang berat," jelas Kabag Sumda. 

Sementara itu, Wakapolres Bangka, Kompol Faisal Fatsey SIK selaku Ketua Sidang BP4R menyampaikan setiap Anggota Polri atau Polwan yang akan melaksanakan perkawinan harus melalui proses sidang BP4R sebelum pernikahan dilangsungkan.

"Tugas Polri sangat berat dan beraneka ragam, untuk itu sebagai istri dari anggota Polri harus memahami tugas suami atau istrinya," tegas Kompol Faisal. 

"Sehubungan dengan hal tersebut diatas selaku seorang istri anggota Polri dituntut dalam kesederhanaan, begitu juga sebaliknya," pungkasnya. (dwi/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL