Ini Harapan BKPRMI Bangka untuk Irmas Nurul Iman Paya Benua

Dwi H Putra    •    Rabu, 03 Maret 2021 | 19:49 WIB
Lokal
Foto bersama Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bangka dengan Pengurus Remaja Masjid Nurul Iman Desa Paya Benua Kecamatan Mendobarat.(ist)
Foto bersama Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bangka dengan Pengurus Remaja Masjid Nurul Iman Desa Paya Benua Kecamatan Mendobarat.(ist)

MENDOBARAT, www.wowbabel.com -- Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terus melakukan penguatan organisasi dalam rangka silaturahmi dan upaya pengkaderisasi lembaga pemuda remaja muslim.

Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Bangka, Hari Subari, mengapresiasi Desa Paya Benua sebagai desa yang bernuansa islami.

"Kami merasakan nuansa islami yang luar biasa di desa ini, ramai anak-anak dan remaja berbusana muslim menuju masjid dan dilanjutkan ke tempat belajar mengaji," kata Hari Subari di Mendo Barat ketika menyerahkan nomor unit Irmas Nurul Iman Paya Benua, Rabu (3/3/2021).

"Kami menjadi sejarah penyerahan Nomor Unit Pemuda Remaja Masjid Paya Benua sebagai tanda bergabungnya kedalam gerbong dakwah BKPRMI Bangka," ujarnya. 

Pihaknya berharap pemuda remaja masjid terus melakukan kegiatan terutama di bidang keagamaan dan memberikan kontribusi yang baik untuk desa Paya Benua. 

Sementara itu, Kades Paya Benua, Mahzuni, menyampaikan sangat menaruh harapan yang baik kepada remaja masjid ini.

"Harapannya kepada adik-adik yang sudah diamanahkan menjadi pengurus remaja masjid ini bisa menjadi suri tauladan yang baik bagi masyarakat," jelas Mahzuni.

"Dalam waktu dekat, Desa Paya Benua akan menjadi tuan rumah kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran & Hadist (MTQH) tingkat Kecamatan Mendo Barat. Kami akan melibatkan generasi muda khususnya remaja masjid dan karang taruna dalam menyukseskan kegiatan tersebut," paparnya. 

Sedangkan, Ketua Irmas Nurul Iman, Muhammad Hafazul Imam, berharap adanya sinergi dari berbagai pihak dan membuka diri atas masukan dan bimbingan.

"Sebagai pengurus baru dilantik kami mengharapkan dukungan dari semua pihak, khususnya pemerintah desa dan pengurus BKPRMI baik di tingkat kabupaten maupun DPK BKPRMI Mendo Barat. MTQH di Desa Paya Benua menjadi kegiatan awal sekaligus ajang pembelajaran bagi kami dalam mengelola kegiatan dan berorganisasi," tandas Imam.

Direktur Daerah (Dirda) Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Dakwah Sumber Daya Manusia (LPPDSDM) BKPRMI Bangka, M Arinda Unigraha, mengaku menyiapkan beberapa kegiatan untuk pemuda remaja masjid binaan BKPRMI Bangka.

"Desa Paya Benua merupakan lumbungnya qori-qoriah, banyak alim ulama dan tokoh agama yang berasal dari desa ini, Pemuda Remaja Masjid Nurul Iman Paya Benua ini merupakan unit ke 50 di BKPRMI Bangka," tukas Arinda. 

"Akan ada berbagai kegiatan yang kami persiapkan bagi pemuda remaja masjid binaan diantaranya latihan manajemen dakwah (LMD), kegiatan ramadhan dan jambore dakwah BKPRMI," tukas pemuda yang biasa disapa Inong ini. (dwi/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL