Lapangan Binajaya Muntok Ternyata Adalah Taman Wilhelmina

Lapangan Binajaya Muntok, Bangka Barat.(rul/wb)
Lapangan Binajaya Muntok, Bangka Barat.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Kabid Koperasi dan UKM Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan (DKUP) Kabupaten Bangka Barat Aad Tirta Fujaka mengungkapkan sebenarnya PKL yang diletakkan di Lapangan Gelora Muntok awalnya ingin dialihkan ke Lapangan Binajaya Muntok.

"Sebenarnya kami tidak mau pindah ke Lapangan Gelora itu, kami mau ambil sebenarnya Lapang Binajaya itu jadi pusat UKM," ucap Jaka, Kamis (04/03/2021), di Ruang Pertemuan Kantor Camat Muntok.

"Cuma sayangnya negeri kita ini asetnya tidak pernah diambil. Itu (lapangan Binajaya-red) bukan lapang bola itu, itu Taman Wilhelmina, mana ada lapang bola gak ada itu, Taman Wilhelmina," ungkap Jaka. 

Jaka menuturkan Lapangan Binajaya yang sekarang dijadikan Lapangan Bola sebenarnya adalah Taman Wilhelmina salah satu tempat yang tidak terlepas pada sejarah kemerdekaan Indonesia.

"Kantornya Residen di belakang itu, dulunya tempat none-none Belanda. Pakai payung dia duduk ngopi santai sambil mencicipi kue-kue kering. Oleh PT Timah diambil menjadi lapang bola dan itu memang gak ada sejarahnya lapang bola itu, gak ada," tutur Jaka.

Jaka menyebutkan dikarenakan banyak orang yang ingin mengapresiasikan bermain bola dan juga permainan bola adalah permainan merakyat akhirnya dijadikan lapangan bola.(rul/wb) 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL