Fokus Riset dan Literasi Digital, Wowbabel Media Luncurkan Wowbabel Institut

Robby_Salim    •    Jumat, 05 Maret 2021 | 19:10 WIB
Nasional
Logo Wowbabel Institut.(wb)
Logo Wowbabel Institut.(wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com --Wowbabel Media meluncurkan Wowbabel Institut pada Jumat (05/03/2021) siang bersamaan dengan acara diskusi publik ‘Menyikapi Trend dan Modus Korupsi di Daerah’ bersama KPK RI, Kejati Bangka Belitung dan Fakultas Hukum Universitas Bangka Belitung secara virtual. 

Pimpinan Redaksi Wowbabel mengungkapkan hadirnya Wowbabel Institut ini diharapkan mampu meningkatkan layanan publik kepada masyarakat secara luas di era 4.0. Wowbabel Institut merupakan sebuah lembaga yang akan fokus pada riset dan pelatihan, seperti pelatihan anti hoax, anti korupsi, jurnalistik digital dan riset. 

“Hal ini untuk menjawab kebutuhan era digital yang semakin kompleks, perlunya media mengambil peran pada edukasi di dunia digital,” kata Barliyanto.

Barliyanto menambahkan, perkembangan teknologi internet berdampak pada perubahan praktik jurnalistik yang mengharuskan media merubah cara kerja, produksi konten, model bisnis dan struktur organisasi media.

“Hadirnya Wowbabel Institut sebagai salah satu cara untuk menjawab tantangan jaman di era digital,” imbuh Barliyanto.

Sementara itu Direktur Eksekutif Wowbabel Institut, Taharulah  menerangkan berangkat dari misi untuk memajukan kemaslahatan masyarakat Bangka Belitung, wowbabel berfokus untuk terus menyebarkan pengetahuan dan pengalaman generasi digital Bangka Belitung agar mampu bersaing di kancah nasional.

"Wowbabel Institut siap menjalin kerjasama ke setiap Instansi dalam pencerdasan dunia digital ini," tukas Tahar.(wb)




MEDSOS WOWBABEL