Gudang Terbakar, Santi Berlarian Hanya Mengenakan Sehelai Handuk

Caption:  Warga dan tim pemadam kebakaran berupaya memadamkan api di Gudang rumah Santi, Jumat (5/3/2021). (rul/wb)
Caption: Warga dan tim pemadam kebakaran berupaya memadamkan api di Gudang rumah Santi, Jumat (5/3/2021). (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Gudang penyimpanan barang rumah tangga milik Santi (60) warga Kampung Air Terjun, Kelurahan Sungai Daeng, Kabupaten Bangka Barat, ludes terbakar sekitar Pukul 09.00 WIB, Jumat (5/3/2021). 

Santi menuturkan dirinya sempat panik dan keluar rumah mencari pertolongan tetangga belakang rumah hanya dengan menggunakan sehelai handuk dibadannya.

"Iya apinya besar juga, sekitar jam 08.30 WIB, saya itu bermaksud membakar sampah dekat gudang ini," kata Santi, diwawancarai usai kejadian.

Dirinya tidak menyangka niatnya hanya membakar sampah ternyata  api malah menghanguskan gudang penyimpanan barang rumah tangga dan perabotannya.

"Saya  bakar sampah pagi, sudah itu saya maksud masuk ke dalam rumah salat dulu, usai salat cuaca kan panas jadi saya makai handuk, ternyata waktu keluar lihat sampah tadi ternyata api sudah besar membakar gudang," ungkap Santi.

Ia menyebutkan Gudang yang bermuatan Kayu itu hangus terbakar karena api cepat membesar, beruntungnya warga dan air penyemprot dari PDAM Tirta Sejiran Setason bersama Pemadam Kebakaran datang membantu memadamkan api meskipun gudang sudah ludes terbakar.

"lama lah apinya sekitar sejam tapi tidak sampai ke bangunan rumah, jemuran  baju di dekat gudang langsung saya angkat sudah menguning akibat kebakaran bajunya, saya kasihan kucing yang mengeong di dalam gudang itu kayaknya ikut terbakar, karena kucing baru melahirkan," sambungnya. 

Santi tak bisa menaksir berapa kerugian yang dialaminya dari musibah kebakaran ini, namun menurutnya sejumlah perabotan rumahnya ludes terbakar. 

"Kalau kerugian sih memang isi gudang itu nyimpan perabotan alat rumahlah, ada sepeda, kompor gas, panci panci disini semua barangnya untung tidak ada gas, laki (suami) saya tengah sakit jadi tidak bisa ngapa-ngapain," tutupnya. (rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL