Jaka Minta PT Timah Pinjamkan Lapang Golf untuk Jadi Lapangan Bola

Caption: Kepala Bidang Koperasi dan UKM DKUP Kabupaten Bangka Barat Aad Tirta Fujaka saat menghadiri pembahasan Lapangan Gelora Mentok ingin dijadikan alun-alun di Kantor Camat Muntok, Kamis (4/3/2021). (rul/wb)
Caption: Kepala Bidang Koperasi dan UKM DKUP Kabupaten Bangka Barat Aad Tirta Fujaka saat menghadiri pembahasan Lapangan Gelora Mentok ingin dijadikan alun-alun di Kantor Camat Muntok, Kamis (4/3/2021). (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Kepala Bidang Koperasi dan UKM DKUP Kabupaten Bangka Barat Aad Tirta Fujaka meminta Lapangan golf PT Timah Tbk agar bisa dipinjam pakaikan ke Pemerintah Kabupaten Bangka Barat daripada dibiarkan tidak terawat membuat suasana kota Mentok seperti hutan.

"Karena memang di situ hutan, kalau memang terbuka PT Timah itu bagilah kami kalau memang diberi, besok kita gusur minta kawan-kawan gusur kalau memang dikasih untuk main lapang bola itu lebih enak malahan besar itu," ujar Jaka saat menghadiri pembahasan Lapangan Gelora Mentok ingin dijadikan alun-alun di Kantor Camat Muntok, Kamis (4/3/2021).  

Jaka menyebutkan Lapangan Golf yang tampak seperti hutan dan jadi kawasan liar di tengah kota yang diklaim sebagai aset PT Timah itu diminta agar bisa dipinjamkan kepada Pemerintah Bangka Barat untuk kepentingan masyarakat bermain bola mengalihkan pengguna lapangan Gelora Muntok.

Jaka menuturkan jika memang lapangan bola Unmet bisa dipinjam untuk kepentingan Porprov 2022, kenapa lapangan golf yang dibiarkan terbengkalai tidak bisa dipinjam pakaikan juga.

"Itu bisa empat lapangan bola, bisa kita petakan disitu mau berapa lapangan bola juga bisa lapangan golf itu. Pinjam saja bukan kami beli, bukan hak kami bukan, yang penting kawan-kawan bisa terakomodir untuk latihan mereka, bisa tidak kami dibantu dengan bagian asetnya kita bicarakan itu sekali lagi ini untuk kepentingan masyarakat," katanya 

"Sudah 300 lebih tahun PT Timah itu mengeruk di dalam perut bumi Bangka kita ini kami hanya minta lapang bola saja bisa tidak kami ditemukan," ungkapnya.

Jaka menjelaskan Pemda Bangka Barat terkendala karena objek vital di Bangka Barat sudah semuanya dikuasai oleh PT Timah, sehingga hanya meminta agar dapat meminjam lapangan golf untuk dipakai masyarakat main bola. (rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL