Stadion Senilai Puluhan Miliar Hanya Dipakai untuk Laga Final Porprov 2022

Stadion Bangka Barat yang masih dalam tahap pengerjaan.(dok)
Stadion Bangka Barat yang masih dalam tahap pengerjaan.(dok)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Askab PSSI Kabupaten Bangka Barat rencananya hanya akan menggunakan Stadion Bangka Barat untuk laga final dalam Porprov Bangka Belitunh 2022 di Bangka Barat. 

Saat ini stadion yang bernilai puluhan miliar rupiah tersebut masih dalam tahap pembangunan. 

Sekum Askab PSSI Bangka Barat Armus Hendrawan dalam rapat dikantor Camat membahas rencana Lapangan Gelora Mentok jadi alun-alun, Kamis (04/03/2021), menyebutkan untuk pertandingan cabang olahraga sepakbola pada Porprov 2022 nanti akan menggunakan Lapangan Binajaya Muntok dan Lapangan Unmet Muntok dengan cadangan Lapangan Gelora Muntok.

"Itu untuk PSSI, kalau gak ada halangan rencananya kita menggunakan dua lapang, satu di Unmet, satunya di Binajaya, kalau di stadionnya itu sendiri biasanya hanya untuk pembuka dan penutupan," ungkap Armus.

Sekretaris Umum PSSI Bangka Barat ini menerangkan Lapangan Gelora Muntok akan jadi lapangan cadangan karena sesuai persyaratan kompetisi dari PSSI bahwa Lapangan Gelora termasuk yang paling dekat lapangan utama yang dipakai untuk porprov yakni Lapangan Binajaya dan Lapangan Unmet.

"Stadion hanya untuk pembuka dan penutupan, jadi nanti misalnya pembuka sepakbola mainnya di sana nanti hari kedua sampai dengan menjelang final di Lapangan Binajaya atau Unmet. Nanti pas finalnya baru di stadion lagi," terang Armus.

Dijelaskan Armus, Stadion Bangka Barat nantinya juga digunakan untuk cabang olahraga atletik.(rul/wb) 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL